spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Demokrat: Poros Baru Bisa Saja Terjadi

    JAKARTA,FOKUSJabasr.id: Kepala BPOKK Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, partainya tak menutup kemungkinan untuk membentuk poros koalisi baru jelang Pemilu 2024.

    Saat ini sudah ada tiga poros yang terbangun, yakni koalisi pendukung Ganjar, Koalisi Indonesia Maju (KIM), dan Koalisi Perbaikan untuk Persatuan (KPP).

    Herman menilai poros keempat mungkin saja terjadi. Mengingat dalam politik semuanya serba dinamis.

    “Dalam politik serba mungkin, sehingga kalau pun toh terjadi garis Tuhan menentukan ada poros baru ya bisa saja terjadi,” kata Herman di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2023).

    BACA JUGA: AHY: Tak Sulit Cari Koalisi Jelang Pilpres 2024

    Meski demikian, Herman menilai, kemungkinan terbentuknya poros baru tersebut sangat kecil. Menurutnya, lebih mungkin partainya gabung ke KIM atau koalisi pendukung Ganjar.

    “Tapi kemungkinannya menurut saya sangat kecil ya, dibandingkan dengan kepada dua koalisi yang sudah pasti,” kata Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) itu.

    Sebelumnya, kata dia, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno sempat mengajak Demokrat untuk berkoalisi membentuk poros keempat.

    “Ya (poros keempat) itu ada memang timnya Pak Sandiaga Uno pernah juga mengajak kepada tim kami di Partai Demokrat untuk mengajak berkoalisi,” ucap dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img