spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Lantik 2 Kades PAW

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pelantikan dua Kepala Desa (Kades) Pemilihan Antar Waktu (PAW) resmi dilaksanakan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di Aula Gedung PKK, Rabu (6/9/2023).

    Yakni, Kades Kertharja Kecamatan Cijeungjing, Wahyu Alfarisi dan Kades Bayasari Kecamatan Jatinegara, Idrus.

    BACA JUGA:

    OJK Sebut Korban Pinjol 45 Persen Kaum Guru Honorer

    Pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan. Dengan begitu, roda pemerintahan berjalan serta pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan secara maksimal.

    Bupati Ciamis mengatakan, selain pembangunan fisik Kades juga harus bisa melaksanakan pembangunan non fisik. Keduanya harus dilaksanakan secara berimbang.

    Menurutnya, gotong royong, swadaya masyarakat pupuk dan bina terus karena itu merupakan kunci sukses.

    “Dua hal pembangunan itu saya harapakan berimbang. Artinya, jangan fokus mengurus irigasi dan jalan tapi pembangunan akhlak mental spriritial jauh lebih penting. Apalagi situasi saat ini seperti ini,” kata Heridat.

    Herdiat mengungkapkan, PAW ini sangat tidak diharapkan. Namun karena keputusan Allah SWT, Kades diangkat dan diberhentikan  karena ada suatu hal terpaksa harus dilaksanakan PAW.

    “Selamat dan mudah-mudahan dapat mengemban amanah tugas dengan baik. Saya berharap tidak ada lagi PAW. Yang sudah terulang di Kertaharja jangan diikuti. Terima kasih kepada ketua beserta jajaran BPD dan perangkat desa lainnya,” jelas Dia.

    BACA JUGA:

    Krisis Air Bersih di Kota Banjar Meluas

    “Kades tidak boleh menodai kepercayaan masyarakat. Dan para tokoh masyarakat, ulama, pemuda harus bisa membimbing Kades agar bisa berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

    (Fauza/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img