spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Madinda Ungkap Alasan Penalti Pertama Lawan PSIS Diberikan ke Marc Klok

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8/2023).

    Dua gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak melalui gol Marc Klok. Kedua gol tersebut, dicetak oleh pemain yang berposisi sebagai gelandang ini melalui tendangan penalti.

    BACA JUGA: Kemenangan Atas PSIS, Menambah Motivasi Madinda untuk Lawan RANS Nusantara FC

    Pada penalti pertama, Levy Madinda terlihat mengambil bola dan seperti akan menjadi eksekutor. Namun, akhirnya bola diberikan kepada Marc Klok untuk menjadi penendang penalti.

    Menurut Levy Madinda, hal itu dilakukan olehnya karena bagian dari strategi. Pasalnya, saat sebelum pertandingan pelatih sudah memberikan tugas kepada pemain mulai dari tendangan sudut hingga penalti.

    BACA JUGA: 2 Pemain Dikartu Merah, Pelatih PSIS Semarang: Itu Urusan Wasit

    “Kami sudah membicarakan ini di ruang ganti. Memang bukan saya yang akan mengeksekusi penalti, tapi saya bicara kepada Marc bahwa lebih baik saya mengambil dulu bola itu dan membiarkan orang-orang menghampiri saya atau berbicara kepada saya,” kata Madinda.

    “Lebih baik dia untuk memisahkan diri dan lalu setelah itu saya memberikan bola kepada dia,” ucap Madinda menambahkan.

    Madinda menuturkan, sebagai pemain sepak bola tentunya dia memiliki tanggung jawab untuk menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih, termasuk jika diberi kesempatan untuk menjadi eksekutor penalti.

    “Tapi untuk berikutnya, jika saya diminta, saya siap mengeksekusinya. Tapi jika tidak, itu juga bukan masalah karena yang terpenting adalah kemenangan,” tegasnya.

    Sementara itu, setelah pertandingan menghadapi PSIS Semarang, skuat Maung Bandung akan melakoni laga kandang menghadapi RANS Nusantara FC, laga pekan ke-10 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (26/8/2023).

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img