spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    2 Pemain Dikartu Merah, Pelatih PSIS Semarang: Itu Urusan Wasit

    SEMARANG,FOKUSJabar.id: Dua pemain PSIS Semarang, Lutfhi Kamal dan Adi Satryo mendapatkan kartu merah saat pertandingan kandang Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Persib Bandung di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/08/2023).

    Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius belum bisa memberikan komentar panjang lebar. Pasalnya akan melihat dulu tayangan ulang pertandingannya.

    BACA JUGA:

    2 Penalti Marc Klok Bawa Persib Bandung Menang atas PSIS

    “Itu urusan wasit untuk mengeluarkan kartu. Saya akan kembali melihat tayangan pertandingannya,” kata Gilbert.

    Meski demikian, dengan dua kartu merah yang didapat pemainnya, maka pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 PSIS bakal kehilangan Lutfhi Kamal dan Adi Satryo.

    Selain itu, jumlah pemain yang bakal absen di laga selanjutnya semakin bertambah. Sehingga, sebagai pelatih dia harus bisa mengantisipasinya agar penampilan PSIS tetap maksimal.

    “Tapi dengan dua kartu merah pada pemain saya, artinya semakin banyak pemain yang absen lawan Persik. Adi Satryo, Luthfi, Dewangga dan masih banyak lain yang absen. Kami harus melihat segala kemungkinan untuk tim dan bekerja dengan keras di laga selanjutnya,” jelasnya.

    BACA JUGA:

    Persib Bandung Berbagai Kebahagiaan di SLB D YPAC Sukajadi

    PSIS gagal mengamankan poin di kandang setelah takluk dari tim tamu Persib Bandung dengan skor tipis 1-2.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Gilbert Agius mengaku, laga menghadapi Persib di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8/2023) merupakan laga yang sulit bagi pasukannya. Terlebih, timnya harus bermain dengan 9 pemain.

    Meski gagal meraih poin pada pertandingan tersebut, namun Gilbert tetap mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh pasukannya.

    “Sangat sulit bagi kami berbicara soal pertandingan ini. Tapi saya tetap bangga dengan pemain karena mereka bermain dengan baik meski banyak hal yang terjadi seperti penalti dan kartu merah,” katanya.

    Menurut Gilbert Agius, secara permainan anak asuhnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, di babak kedua PSIS sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img