spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Keseruan Perumda Tirta Anom Banjar Gelar Lomba Kemerdekaan

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Perusahaan daerah air minum atau Perumda Tirta Anom Kota Banjar Jawa Barat menggelar beragam lomba untuk menyemarakan HUT ke-78 RI di halaman kantor. Jumat (18/8/2023).

    Keseruan lomba kemerdekaan perusahaan air minum milik Pemerintah Kota Banjar itu diikuti oleh semua karyawannya.

    BACA JUGA:

    Anggota Polisi di Banjar Tewas Tertabrak Kereta Api

    Permainan-permainan yang dilombakan pun cukup menarik dan banyak mengandung arti yang bisa memicu semangat p[ara pegawainya.

    Menurut Direktur Perumda Tirta Anom Kota Banjar, E Fitrah Nurkamilah melalui Kepala Bagian Hubungan Langganannya, Yogi Indrijadi mengatakan ada beragam lomba yang digelar dalam memeriahkan hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia ini.

    Perlombaan yang diadakan mulai dari lomba menyalurkan air dengan gelas plastik yang disimpan di kepala, membawa bola dengan tali hingga lomba rias dengan menutup mata dan perlombaan lainnya.

    BACA JUGA:

    Pemdes Mulyasari Kota Banjar Berkomitmen Siapkan Mentalitas Generasi Muda

    “Keseruan lomba kemerdekaan tentu tiada lain untuk memeriahkan hari kemerdekaan tanah air tercinta Indonesia ini,”katanya kepada wartawan. Jumat (18/8/2023).

    Selain itu, Yogi mengatakan pihaknya juga memberikan makna dalam setiap permainan yang dilombakan. Dimana permainan yang diadakan bisa dijadikan pemicu semangat bagi setiap karyawan dalam bekerja memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

    “Seperti tadi bisa  dilihat ada lomba membawa bola dengan tali, itu dilakukan oleh tim. Artinya kami menumbuhkan rasa kebersamaan dalam melakukan sesuatu untuk bisa mencapai tujuan yang diharapkan oleh semuanya,”kata dia.

    Kemudian ada juga permainan merias antara pegawai, ini bisa dimaknai bahwa para karyawan ini semuanya mitra kerja dan tentu jangan pernah beranggapan kecanggungan antara bawahan dan atasan.

    “Fokus konsentrasi kekeluargaan sebagai mitra kerja, struktur hanya beban tanggung jawab. Kita harus kompak untuk menjadikan Perumda Tirta Anom lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya.

    Selanjutnya ada lomba estapet atau menyalurkan air memakai gelas plastik dan dituang oleh gelas yang terikat di kepala.

    “Nah untuk permainan ini artinya sesama pegawai kita harus selalu sharing pengetahuan, jadi ketika ada rekan kerja kita yang tidak mengetahui cara atau apa yang kita tau dalam pekerjaan, kita harus memberi tahunya agar semuanya bisa bekerjasama, intinya tidak pelit pengetahuan untuk kebaikan perushaan ini,”kata Yogi.

    “Intinya dari semua permainan yang diadakan dalam semarang kemerdekaan ini kita ingin memicu semangat dan kekompakan para pegawai, karena negara ini bisa merdeka karena persatuan (kekompakan). Kami harapkan itu bisa selalu dilakukan oleh para karyawan disini untuk kemajuan Perumda Tirta Anom sendiri,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img