spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    35 Anggota Paskibraka Dikukuhkan Bupati Garut

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan resmi mengukuhkan 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Gedung Pendopo, Selasa (15/8/2023).

    Bupati Garut mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan.

    Dia mengapresiasi upaya dan dedikasi mereka dalam menghadapi seleksi ketat untuk menjadi bagian dari kelompok yang memegang tugas prestisius ini.

    BACA JUGA:

    30 Makam di Astana Kalong Garut Dipindahkan, Ini Alasannya

    Bupati Garut menegaskan, pentingnya peran para Paskibraka dalam mewujudkan semangat Pancasila dan UUD 1945.

    Ia mengakui, dari ratusan pemuda Kabupaten Garut yang mengikuti seleksi, para anggota Paskibraka telah melewati tahap seleksi yang ketat dan menjalani pelatihan intensif.

    Rudy Gunawan memberikan penghargaan kepada Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Garut yang telah mendukung latihan dan pembinaan para anggota Paskibraka.

    Tugas berat yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada PPI, menjadi tantangan tersendiri agar para Paskibraka bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

    BACA JUGA:

    6 Rumah di Gudang Selatan Kota Bandung Hangus Terbakar

    “Kami berharap saudara akan menjadi kebanggaan keluarga. Karena dari ribuan orang ingin ditetapkan sebagai anggota Paskibraka masuk ke dalam jajaran PPI,” pesannya.

    “PPI adalah satu organisasi pengibar bendera seluruh Indonesia yang mempunyai jiwa korsa, persatuan dan kesatuan yang sangat luar biasa,” Rudy menambahkan.

    Bupati Garut berharap, ke-35 pemuda-pemudi tersebut bisa mengamalkan semua ikrar yang dijanjikan. Sehingga bisa menjadi seorang manusia yang mempunyai jiwa ksatria berdasarkan ideologi Pancasila dan UUD 1945.

    “Saudara akan menjadi teladan. Ketika saudara ada di sekolah setelah selesai melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera, kalian juga akan menjadi bagian dari masyarakat. Dan tentunya kalian akan menjadi sesuatu kelak di kemudian hari,” ucapnya.

    Rudy mengungkapkan, selama menjabat sebagai Bupati Garut telah mengukuhkan 10 kali Paskibraka.

    Menurutnya, anggota Paskibraka yang dikukuhkan semuanya sudah berhasil dan menjadi orang yang dibanggakan oleh keluarganya.

    “Kita semua bangga. Jangan sia-siakan apa yang dikomitmenkan oleh saudara dari pengakuan-pengakuan tadi. Segera saudara amalkan dan laksanakan dalam kehidupan sehari-hari sebagai agen perubahan yang berjiwa Pancasila dan berksatria sesuai dengan makna UUD 1945,” pungkasnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img