spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Zulhas Pastikan Koalisi Indonesia Bersatu Bubar!

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas), memastikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah tidak ada lagi.

    Diketahui, Golkar dan PAN telah resmi mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) 2024.

    “(KIB) sudah gak ada,” kata Zulhas di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (14/8/2023).

    Zulha menyatakan tak akan ada perpisahan dari pembubaran KIB. Namun, kata dia, PAN, Golkar dan PPP asih menjalin komunikasi dengan baik.

    “Makan-makan gitu, ya? Masa perpisahan makan-makan,” kata dia.

    Sebelumnya, Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, sabagai bakal calon presiden 2024. Deklarasi itu disampaikan di Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

    BACA JUGA: Tiga Jurus Ridwan Kamil agar Angklung Mendunia

    Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto terlebih dulu menyampaikan dukungannya kepada Prabowo.

    “Partai Golkar memberikan dukungannya kepada Bapak Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024-2029,” ujar Airlangga, Minggu (13/8/2023).

    Airlangga menyampaikan alasan partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

    “Karena Bapak Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar. Oleh karena itu, beliau selalu mengikuti kegiatan di Partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi, egaliter, searah, sejalan dan setujuan dengan Partai Golkar,” kata Airlangga di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

    Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) juga menyampaikan deklarasi partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

    “Melalui pertimbangan yang matang, DPP PAN telah memutuskan untuk memberikan calon presiden periode 2024-2029 kepada Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto. Semoga Allah SWT meridai apa yang telah kita sepakati apa yang kita putuskan,” kata Zulhas.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img