spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Warga Cidolog Ciamis Dilarang Meminum Air Sungai

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Masyarakat Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis Jawa Barat dihimbau untuk tidak mengkonsumsi air sungai untuk keperluan air minum antisipasi penyakit yang ditimbulkan dari air sungai itu. Demikian dikatakan Camat Cidolog Agus Yani. Sabtu (12/8/2023).

    Agus mengatakan, antisipasi kejadian yang tidak diharapkan karena saat ini menjelang musim kemarau dan masyarakat yang membutuhkan mandi cuci kakus mempergunakan air sungai maka untuk air minum jangan dari air sungai itu.

    BACA JUGA: Orang Sakit di Ciamis Bisa Membuat KTP di Rumah

    “Kalau untuk mandi dan mencuci boleh saja mempergunakan air sungai namun jangan untuk air minum, “katanya.

    Agus menuturkan, memang untuk saat ini belum ada laporan daerah mana saja yang sudah terdampak kekeringan sehingga masyarakat berduyun-duyun pergi ke sungai.

    “Belum ada wilayah yang melaporkan mengalami kekeringan namun memang diakui daerah Kecamatan Cidolog merupakan salah satu daerah rawan kekeringan kalau terjadi musim kemarau,”ungkapnya.

    BACA JUGA: Disdukcapil Ciamis Permudah Pengantin Baru Mendapat KK dan KTP

    Sementara itu Kepala pelaksana harian BPBD Ciamis Dadang mengaku sampai saat ini belum menerima laporan dari wilayah yang mengalami kesulitan air bersih namun pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah armada mobil tangki air untuk memberi pasokan air bersih bila ada wilayah yang membutuhkan.

    “Kami sudah siagakan sejumlah mobil tangki air untuk membantu masyarakat apabila ada permohonan bantuan air bersih,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img