spot_img
Wednesday 1 May 2024
spot_img
More

    Weekend Perdana di Bulan Agustus, Objek Wisata Pangandaran Ramai Dikunjungi Wisatawan

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Weekend perdana bulan Agustus 2023, objek wisata Pangandaran Jawa Barat (Jabar) ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

    Para pengunjung tampak bersemangat mengeksplorasi keindahan alam Pangandaran. Pantai yang mempesona, air laut yang jernih, dan pasir putihnya menjadi daya tarik utama.

    BACA JUGA:

    Dampingi AHY, Anies Baswedan Berdialog Bersama Anak Muda Kota Bandung Bahas Ruang Kreatif

    Selain itu, kegiatan olahraga air seperti selancar, snorkeling dan banana boat menjadi favorit bagi para petualang.

    Selama akhir pekan, wisatawan juga dapat menikmati beragam acara budaya yang diadakan di sekitar area objek wisata Pangandaran.

    Pertunjukan seni tradisional, pameran kerajinan tangan dan kuliner khas daerah juga turut meramaikan suasana liburan.

    Dengan ramainya kunjungan wisatawan, pihak otoritas setempat telah meningkatkan upaya pengelolaan dan keamanan di Pangandaran untuk memastikan pengalaman liburan yang aman dan menyenangkan bagi semua pengunjung.

    BACA JUGA:

    Kekompakan Anies Baswedan dan AHY di Kota Bandung, Isyaratkan Bacapres dan Bacawapres

    Para pelancong mengaku puas dengan liburan mereka di Pangandaran dan berencana untuk kembali mengunjungi tempat ini di masa mendatang.

    Dengan potensi pariwisata yang begitu besar, Pangandaran terus menjadi magnet bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri.

    Salah satu wisatawan asal Kabupaten Ciamis, Reza mengaku memilih berlibur ke Pangandaran setelah melihat konten di sosial media yang membahas keindahan pantai Pangandaran.

    Selain itu, kondisi cuaca yang mendukung juga menjadi alasan dirinya bersama keluarga untuk berlibur di Pantai.

    “Lihat di TikTok ramai yang bahas pantai Pangandaran kan ada bangkai kapal di pasir putih. Saya ingin mancing di situ banyak ikannya. Kondisi cuacanya juga ini mendukung jadi momen nya pas sekali buat liburan bareng keluarga,” kata dia.

    Wisatawan asal Bandung, Rizki mengaku berlibur ke Pangandaran karena sudah di idam-idamkan sejak pandemi Covid-19 dan baru bisa terlaksana tahun ini.

    “Sudah sejak lama saya mau liburan ke Pangandaran. Alhamdulillah, tahun ini baru bisa terlaksana setelah dua tahun terhambat pandemi Covid-19,” ungkapnya.

    (Fauza/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img