spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Kekompakan Anies Baswedan dan AHY di Kota Bandung, Isyaratkan Bacapres dan Bacawapres

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kompak berdialog dengan sejumlah pemuda di Kota Bandung, Sabut (5/8/2023). 

    Keduanya berdialog dengan anak Kota Bandung yang didalamnya sejumlah anak muda dari berbagai universitas Kota Bandung membahas peluang Indonesia emas dan perubahan Indonesia.   

    Namun ketika kekompakan tersebut disyaratkan sebagai bentuk pilihan AHY menjadi wakil presiden dari Anies Baswedan dari  Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies belum mau berbicara banyak. 

    BACA JUGA: Jadi Penentu Kemenangan, Anies Baswedan: Kita Bergerak Bersama di Jawa Barat

    “Nanti begitu momentumnya ada, diumumkan. Udah itu,” kata dia, di Rumah Kentang Kota Bandung Sabtu (5/8/2023).

    Tanpa memberikan jawaban yang tegas saat ini dirinya dana dan AHY selalu bertukar pikiran dan berdiskusi mengenai perubahan dan perbaikan untuk Indonesia.

    “Pokoknya begini, kalau kita Alhamdulillah kita berdiskusi dan bertukar pikiran itu jalan terus nanti kalau udah momentumnya ada, baru. Cukup ya,” ucap dia.

    Hal senada dikatakan oleh AHY. Dia menyebut kegiatan yang diadakan di Jabar khususnya Bandung bertujuan untuk menyapa warga. Sebab, Jabar merupakan wilayah di Indonesia dengan jumlah penduduk paling tinggi dan Kota Bandung acap kali jadi sentral politik hingga ekonomi.

    “Sudah cukup lama kita merencanakan kegiatan yang juga bisa semakin menyapa masyarakat, kita tahu Jabar ini provinsi yang paling besar jumlah penduduknya, Kota Bandung sendiri selalu menjadi sentra dari politik dan sosial termasuk ekonomi di Jabar,” kata dia.

    Dalam beberapa bulan ke depan, AHY pun mengaku bakal lebih rutin lagi berkunjung ke kabupaten dan kota lainnya di Jabar. Tak menutup kemungkinan, Anies akan kembali dihadirkan untuk menularkan semangat perubahan ke masyarakat.

    “Kalau kita dengarkan aspirasi masyarakat di berbagai daerah tentu bukan hanya di Jabar, banyak sekali yang ingin menjadi bagian dari gerakan perubahan ini, perubahan dan perbaikan,” ujar dia.

    BACA JUGA: Gelar Jalan Sehat, Ribuan Kader PKS Sambut Bacapres Anies Baswedan

    AHY menambahkan, Demokrat dan dua partai lain yang tergabung dalam koalisi yakni PKS serta NasDem rutin menjalin komunikasi dan mempersiapkan strategi memenangkan Anies.

    “Demokrat bersama dua partai lainnya yaitu PKS dan NasDem terus berikhtiar dan memperkuat komunikasi dan juga sambil mempersiapkan strategi terbaik untuk kemenangan ke depannya,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img