spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Event Sepak Bola di Kota Banjar Bangkitkan Ekonomi Pelaku Usaha

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Kegiatan kompetisi sepak bola anak piala Wali Kota Cup tahun 2023 Kota Banjar mendatangkan berkah tersendiri bagi pelaku UMKM di wilayahnya.

    Pasalnya, puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah di daerah itu diberikan ruang untuk menggelar produk dan dagangan kepada para pengunjung Stadion Gelora Banjar Patroman.

    Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Banjar, Neneng Widyastuty mengatakan kegiatan seperti ini dapat memberikan semangat baru bagi pelaku UMKM di Banjar.

    BACA JUGA: Tournamen Sepak Bola Wali Kota Cup di Kota Banjar Dijadikan Ajang Pencarian Atlet Muda

    Kerena dikatakan dia, event-event olahraga seperti sepak bola anak ini mampu menghadirkan banyak pengunjung yang tentu itu bisa menjadi kesempatan para pelaku usaha berjualan.

    “Jika satu peserta saja itu tentu membawa orang tua, kaka, dan pendampingnya. Ketika itu kita bisa menghadirkan produk unggulan umkm kepadanya,” kata dia.

    Saat ini dikatakan Neneng ada 50 pelaku usaha mikro kecil menengah yang berjualan disini dan mereka laris manis.

    “Alhamdulillah para pelaku usaha yang jualan ini terbantu dengan adanya event ini. Banyak pengunjung yang membeli dan produk umkm bisa terpromiskam disini,” kata Neneng.

    Neneng mengatakan kolaborasi seperti ini akan terus dilakukan di Kota Banjar untuk memajukan perputaran ekonomi para pelaku usaha di daerahnya.

    Pihaknya pun terus berkomunikasi dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata untuk mengikutsertakan para pelaku usaha saat ada event seperti ini.

    “Dengan kolaborasi baik ini saya meyakini ekonomi Kota Banjar akan bisa maju kedepannya, Kota Banjar Maju UMKM Juara,” ucapnya.

    Ditambahkan Wakil Wali Kota Nana Suryana mengatakan kegiatan turnamen sepak bola anak ini diadakan untuk menjaring atlet muda baru.

    Selain itu, kegiatan juga dilengkapi dengan adanya bazar UMKM yang mana diharapkan bisa berdampak terhadap perputaran para pelaku di Banjar.

    BACA JUGA: Warga Banjar Antusias “Ngobeng Ikan” Bareng Erick Thohir

    “Ketika ada event tentu harus menghasilkan multiplier effect khususnya para pelaku usaha yang berjualan disini,” kata Nana.

    Dengan demikian, kegiatan seperti ini tidak hanya menghasilkan satu tujuan saja melainkan berdampak terhadap semuanya.

    “Atletnya semakin banyak, masyarakat bahagia dan ekonomi pelaku usaha bangkit kembali,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img