spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Tournamen Sepak Bola Wali Kota Cup di Kota Banjar Dijadikan Ajang Pencarian Atlet Muda

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Banjar menggelar kompetisi sepak bola anak piala Wali Kota Cup tahun 2023. Minggu (6/8/2023).

    Kompetisi untuk menjaring atlet muda tersebut digelar di Stadion Gelora Banjar Patroman Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

    Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana mengatakan pihaknya berharap dengan adanya turnamen sepak bola ini bisa melahirkan atlet-atlet sepak bola di wilayahnya.

    BACA JUGA: Piala Wali Kota Solo, Persib Belum Terima Surat Resmi

    “Ketika kita memberi ruang dan melahirkan atlet muda tentu prestasi yang akan mereka miliki bisa membawa harum nama Kota Banjar sendiri,” katanya kepada wartawan.

    Pertandingan Kompetisi Sepak Bola Anak Piala Wali Kota Banjar Tahun 2023 ini dikatakan Nana diikuti oleh 79 tim yang berasal dari lima kelompok usia.

    Kelompok pertama merupakan anak-anak yang memiliki usia 9 tahun, kemudian ada anak 10, 11, 12, dan 13 tahun.

    “Pertandingan awal ini diikuti oleh anak usia 10 sampai 12 tahun, semuanya ada lima kelompok usia dari 9 sampai 13 tahun,” kata dia.

    Ditambahkan Ketua PSSI Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi mengatakan turnamen sepak bola di wilayahnya merupakan ruang bagi pecinta sepak bola mengembangkan bakatnya.

    Apalagi dikatakan Dadang, Kota Banjar ini banyak dikenal selalu melahirkan atlet-atlet muda sepak bola yang luar biasa.

    “Kemarin-kemarin ada beberapa atlet yang masuk memperkuat tim nasional Garuda Muda Indonesia dan berhasil menang di ajang yang digelar di Vietnam,” katanya.

    Kemudian ada juga atlet-atlet sepak bola asal Kota Banjar yang mampu bersaing saat mengikuti academy training tingkat internasional.

    “Kemarin ada anak SD di Banjar ikut kegiatan Juventus Academy Training camp dan Coaching Clinic Sepak Bola dengan  Juventus Akademi Internasional dan lolos,” ucapnya.

    BACA JUGA: Wali Kota Cup 2023 Lahirkan Atlet Bulu Tangkis Profesional

    Artinya, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Banjar ini berharap di wilayahnya memang sangat butuh ruang-ruang seperti turnamen saat ini.

    Dengan diberikan ruang bagi mereka khususnya anak muda tentu dapat meningkatkan potensi serta bakat yang mereka miliki.

    “Jika seperti itu tentu akan lahir atlet-atlet muda yang berasal dari sini dan itu tentu nantinya akan membawa nama baik Kota Banjar itu sendiri,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img