spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Wali Kota Cup 2023 Lahirkan Atlet Bulu Tangkis Profesional

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kejuaraan Bulu Tangkis Wali Kota Tasikmalaya Cup 2023 ditutup Rabu (2/8/2023) malam.

    Ajang bergensi tersebut berlangsung sejak tanggal 28 Juli bertempat di GOR Susi Susanti.

    Kejuaraan tersebut secara resmi ditutup Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporabudpar) Kota Tasikmalaya, Dedi Mulyana mewakili Pj Wali Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA:

    Bacaleg Partai NasDem Sebut Anies Baswedan-Susi Cocok

    “Kejuaraan Badminton Wali Kota Cup/2023 menjadi event untuk meningkatkan semangat dan partisipasi generasi muda dalam mencintai olahraga,” kata Dedi Mulyana.

    Menurut Dia, event Bulu Tangkis Wali Kota menjadi kegiatan rutin untuk melahirkan atlet-atlet berkualitas dan berprestasi.

    “Target kita, seluruh Cabang Olahraga (Cabor) harus memiliki kegiatan. Yakni, one cabor one event. Ini akan membuka kesempatan besar untuk melahirkan atlet-atlet profesional dan berprestasi,” ujarnya.

    Menurutnya, olahraga saat ini sudah menjadi ajang industri dan sebagai sport tourism.

    “Olahraga khususnya Badminton tidak lagi sebagai tontonan menarik. Tapi sebagai industri dan spot tourism untuk  bisa mendatangkan orang ke daerah sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat luas,” ujarnya.

    Kota Tasikmalaya menjadi daerah yang terus melahirkan atlet-atlet Bulu Tangkis. Baik di level Jawa Barat, Nasional maupun internasional.

    (Seda/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img