spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Piala Soeratin Pembinaan Sepakbola Usia Muda

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Puluhan Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Kota Tasikmalaya dari U13 dan U15 ikut berpartisipasi dalam kejuaraan Piala Soeratin 2023.

    Kejuaran tersebut digelar 5 Agustus-25 September 2023 mendatang.

    BACA JUGA:

    Boyong 10 Medali dari BK PON XXI di Makassar, Tinju Jabar Loloskan 9 Atlet

    Piala Soeratin merupakan agenda resmi PSSI Kota Tasikmalaya yang mulai Kick Off Sabtu (6/8/2023) dan dibuka langsung Ketua Askot PSSI Kota Tasikmalaya, Wahid di Stadion Wiradadaha, Jalan Lingkar Dadaha Kecamatan Tawang.

    Wahid mengatakan, piala Soeratin adalah kompetisi bergensi bagi usia muda dalam mengasah skil dalam menggocek si kulit bundar.

    “Kompetisi ini upaya PSSI Kota Tasikmalaya untuk melakukan pemantapan sekaligus pembinaan bagi klub dan SSB yang masuk dalam Askot PSSI,” ungkap Wahid.

    Menurut Dia, Piala Soeratin merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan prestasi olahraga Sepakbola. Khususnya di Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA:

    Mantap! Bowling Jabar Juara Umum Babak Kualifikasi PON XXI

    “Kita ingin kompetisi ini melahirkan talenta-talenta dan bibit unggul pemain muda potensial yang profesional dan berbakat,” katanya.

    Dia menyebut, Sepakbola merupakan olahraga primadona di tanah air. Karenanya, PSSI selalu fokus untuk pengembangan maupun pembinaan.

    “Potensi olahraga Sepakbola, khususnya di Kota Tasikmalaya cukup tinggi. Sehingga perlu pembinaan secara kontinyu agar mereka ke depannya mampu menjadi pemain yang handal dan profesional,” pungkasnya.

    (Seda/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img