spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Kepala Disdikpora Pangandaran: Saya Tidak Malu

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Kepala Disdikpora Pangandaran Jawa Barat (Jabar), H. Agus Nurdin mengaku tidak malu soal pelajar SMPN 1 Mangunjaya tidak bisa membaca.

    “Dilain pihak saya bangga ada dua anak Sekolah Dasar (SD) mendapatkan juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi dan melaju ke Nasional,” kata Kepala Disdikpora Pangandaran melalui pesan singkat WhatsApp.

    BACA JUGA:

    Menengok Jendela Lapas Banjar, Ternyata Tidak Menakutkan

    “Saya tidak malu kalau ada anak kita yang engga bisa baca. Ini tantangan dan tugas kami untuk mengoptimalkan potensi anak,” ucapnya.

    Kepala Disdikpora Pangandaran memperlihatkan data Marsini, siswi SDN 2 Kertamukti Pangandaran yang  berhasil menjadi juara tingkat Provinsi.

    Tangkapan layar tersebut bertuliskan keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Tahun 2023. Nomor: 1319/J7.1/PN.00/2023.

    Tentang, penetapan pemenang peserta Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSN-P) Jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) Tahun 2023.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, pelajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mangunjaya kabupaten Pangandaran Jawa Barat tidak bisa membaca dan menulis.

    Hal tersebut membuat Dewan guru, Dian Eka Purnawati yang sekaligus koordinator Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merasa miris.

    Menurutnya, pada tahun 2023/2024 tercatat 29 Siswa-siswi di SMPN 1 mangunjaya tidak bisa membaca yang di dominasi dengan pelajar laki-laki.

    (Sajidin/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img