spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Kota Tasikmalaya Komentari Jalan Rusak di Wisata Situ Gede

    TASIKMALAYA,FOKUSjabar.id: Ketua Komisi 3 DPRD Kota Tasikmalaya mengomentari kondisi jalan di objek wisata Situ Gede Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya rusak. 

    Saat ini kondisi jalan di destinasi wisata andalan Kota Tasikmalaya itu sudah banyak titik yang rusak karena aspal jalan sudah terkelupas hingga menyisakan bebatuan.

    “Perihal jalan yang rusak tentu harapannya untuk bisa segera diperbaiki oleh dinas terkait, karena hal ini sangat mengganggu kenyamanan pengunjung situ gede,” kata Enan, Senin (31/7/2023). 

    BACA JUGA: Pelantikan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Diwarnai Demo

    Menurutnya, untuk perbaikan jalan tersebut segera dimasukan dalam Musrenbang di Kelurahan maupun sektoral yang menjadi kewenangannya.

    “Tentunya Dinas teknis untuk bisa menarik para wisatawan. Dan tentunya mereka harus merasa nyaman dengan jalan di lingkungan objek wisata situ gede yang bagus,” kata politisi PAN ini.

    Tujuannya, kata Enan, tentu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena objek wisata Situ Gede merupakan salah satu wisata alam yang dimiliki Pemkot Tasikmalaya.

    “Perbaikan jalan tentunya supaya wisatawan nyaman, ketika nyaman pastinya banyak pengunjung, sudah banyak pengunjung tentu melahirkan PAD yang signifikan,” ujar dia..

    Dia juga menegaskan bahwa Objek Wisata Situ Gede beberapa bulan yang lalu sudah dilakukan revitalisasi dari segi pembangunan yang sudah ada.

    “Terlepas dari adanya kekurangan yang dirasakan oleh warga masyarakat, tetapi ada suasana berbeda dengan situasi yang  sekarang ini,” ucapnya.

    Enan menegaskan kembali dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan di objek wisata Situ Gede yang sudah rusak.

    “Segera untuk diperbaiki, dan untuk diperhatikan,” ucap dia. 

    Sulistia salah seorang pengunjung objek wisata Situ Gede mengatakan dengan jalan yang rusak tersebut tentu mengurangi keindahan alam.

    BACA JUGA: DPRD Prov Jabar Soroti Kinerja Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya

    “Iya kan satu atau dua kali dalam seminggu olah raga disini menelusuri pinggir Situ Gede, sayangnya jalannya rusak, aspalnya mengelupas jadi harus hati-hati takut tersandung batu,” ujarnya.

    Sebaiknya, dia menyampaikan pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang rusak di objek wisata Situ Gede.

    “Harapan masyarakat pastinya segera diperbaiki biar menambah keindahan dan kenyamanan bagi pengunjung,” pungkasnya.

    (Nanang Yudi/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img