spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Menangkan Pemilu 2024, Bacaleg Demokrat DPR RI Perkuat Kolaborasi dengan Struktur Partai

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pergerakan Partai Demokrat untuk memenangkan pemilihan umum (Pemilu) 2024 semakin maksimal. Hal tersebut terlihat dari beberapa strategi yang dilakukan oleh para kader serta bakal calon legislatif setiap daerah, salah satunya di daerah pemilihan atau dapil Jawa Barat X.

    Bakal Caleg DPR RI dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Jabar X, Miftah Al Ghauts mengatakan pihaknya terus berupaya membangun silaturahmi serta kolaborasi dengan bacaleg dan pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota di dapilnya.

    Bacaleg DPR RI dari daerah pemilihan yang meliputi Kabupaten Kuningan, Ciamis Pangandaran dan Kota Banjar ini meyakini dengan langkah yang dilakukannya akan mendorong Partai Demokrat kembali menang dalam pemilihan umum 2024 nanti.

    BACA JUGA: Koordinator Rabu Biru Jabar Sebut Anies-AHY Akan Berikan Perubahan dan Perbaikan

    “Kolaborasi ini dibangun untuk mengharmoniskan antara bacaleg dengan baik supaya terjadi ikatan chemistry yang indah dan baik, tujuannya tiada lain agar Demokrat kembali berjaya,” katanya saat ditemui di Kota Banjar. Sabtu (29/7/2023). 

    Miftah menyebutkan rancangan ini dilakukan agar para bakal calon legislatif, baik yang di daerah hingga DPR RI tidak memiliki pemikiran sebagai prasa atau lawan.

    “Kita sesama bacaleg harus memiliki pemikiran bahwa kita itu kawan, karena dengan begitu Partai Demokrat yang kita dorong pasti mendulang suara yang maksimal dan akhirnya pun kita akan terangkat,” kata dia.

    Saat ini dikatakan Miftah dirinya telah melakukan silaturahmi dan membangun kolaborasi ini di 3 Kabupaten/Kota yakni Pangandaran, Kuningan dan Kota Banjar.

    “Nanti terakhir ke Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

    Pria asal Garut ini kolaborasi yang dibangun dengan bacaleg dan struktur pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota ini merupakan jalan awal untuk mendorong para kader agar terus bergerak menyukseskan partai tempatnya bernaung.

    “Saya niatnya silaturahmi kepada para bacaleg dulu dan pengurus, ada pun relawan kita ikatkan dulu dengan pengurus dulu, kita kan showan dulu ke yang punya wilayah. Gak sopan kalau kita datang dan pamit tanpa ijin kan, dan silaturahmi ini juga dilakukan agar para kader di daerah bisa terus semangat mendorong Partai Demokrat agar juara lagi,” kata Miftah.

    Dalam kesempatan ini, Miftah memotivasi untuk para bakal caleg DPRD khususnya di Kota Banjar agar terus bergerak untuk memenangkan Partai Demokrat yang kemudian nantinya bisa berfungsi untuk kesejahteraan masing masing kabupaten/kota itu sendiri.

    “Dengan begitu kita harus bersama-sama bergerak menangkan Demokrat di Pemilu 2024 nanti,” katanya.

    Ditambahkan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjar, Irma Bastaman melalui Sekretarisnya, Asep Saefurohmat mengatakan dirinya sangat berterima kasih dengan upaya yang dilakukan oleh bakal caleg DPR RI ini.

    Asep menyebutkan semoga langkah yang dilakukan oleh setiap bacaleg ini bisa memotivasi para kader khususnya yang di Kota Banjar untuk bisa menjalin kolaborasi dengan bakal caleg yang ada di tingkat DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi hingga DPR RI demi kemajuan Partai Demokrat.

    “Ketika kita kompak saya meyakini Demokrat akan kembali berjaya di Pemilu mendatang,” katanya.

    BACA JUGA: Demokrat dan Gerindra Sepakat Jaga Kondusifitas, Pemilu 2024 Jangan Ada Intimidasi

    Sementara itu Kepala BPOKK DPC Partai Demokrat Kota Banjar Yadi Kurniadi menyebutkan dengan pihaknya optimis Partai berlogo bintang mercy ini bisa berjaya di Pemilu 2024 mendatang khususnya di Kota Banjar.

    Adapun targetan DPC Partai Demokrat Kota Banjar saat ini yakni 5 kursi DPRD Kota Banjar. “Saat ini kami hanya memiliki 1 kursi DPRD dan 2024 nanti kami menargetkan agar Demokrat di Banjar bisa mendapatkan 5 kursi DPRD Kota Banjar,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img