spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Ikadin Dorong Jutek Bongso Maju Sebagai Ketua DPC Peradi Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Bandung mendorong Jutek Bongso untuk maju sebagai Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Bandung. 

    Ketua Umum DPP Ikadin, Adardam Achyar mengatakan, keputusan mencalonkan Jutek Bongso sebagai Ketua Peradi Kota Bandung bukan dalam arti dukung mendukung. Sebab, keputusan tersebut diambil pada tingkat rapat anggota cabang Ikadin Kota Bandung.

    “Anggota Ikadin Bandung hadir pada rapat anggota cabang Ikadin yang mana telah secara tegas, jelas memutuskan untuk mencalonkan saudara Jutek sebagai calon Ketua Peradi Bandung untuk periode berikutnya,” kata Achyar di kawasan Jalan Aceh, Kota Bandung, Rabu (26/7/2023) malam. 

    BACA JUGA: Kemenag Kota Tasikmalaya Luncurkan KMB untuk Moderasi Beragama

    Menurutnya, pertemuan Ikadin malam ini bukan hanya sekadar konsolidasi dan silaturahmi. Lebih dari itu, agenda kali ini dalam rangka menyosialisasikan hasil rapat cabang Ikadin Kota Bandung yang memutuskan Jutek Bongso untuk maju sebagai Ketua Peradi Kota Bandung.

    “Keputusan DPC Ikadin Bandung yang mencalonkan Jutek untuk maju sebagai calon ketua DPC Peradi Bandung periode berikutnya itu sudah final melalui rapat anggota cabang Ikadin,” kata Achyar.

    “Tentu seluruh anggota Ikadin Bandung harus mendukung keputusan tersebut,” kata dia menambahkan. 

    Di tempat yang sama, Ketua Dewan Penasihat Ikadin, Otto Hasibuan mengaku bangga dengan Ikadin Kota Bandung yang dipimpin Jutek Bongso. Walaupun baru 7 bulan memimpin, Jutek Bongso sudah banyak menggelar kegiatan. 

    “Saya sebagai Ketua Penasihat Ikadin tentunya sangat merasa bangga kalau ada cabang-cabang Ikadin yang sampai sekarang konsisten memberikan dukungan pada Peradi,” kata Otto.

    Otto juga bangga dengan Ikadin yang menjadi salah satu organisasi penyangga Peradi. Bahkan, ajang konsolidasi kali ini tidak hanya dihadiri anggota Ikadin, melainkan advokat lain yang bukan anggota Ikadin.

    “So far bagus sekali. Tentu itu karena melihat bagaimana ketua DPC Ikadin di sini berkiprah dengan baik,” ucap Ketua Umum Peradi itu.

    Otto menilai, menjalankan organisasi Ikadin tidak mudah. Oleh karenanya, Otto berharap Jutek Bongso bisa menjalankan Ikadin dengan perjuangan yang berlipat ganda.

    “Harapan saya supaya Ikadin dimana pun berada, termasuk Ikadin Bandung, dapat merangkul seluruh anggota diluar Ikadin,” ucapnya.

    Sementara itu, Ketua DPC Ikadin Kota Bandung, Jutek Bongso mengucapkan terima kasih atas kehadiran dukungan berbagai pihak dalam kegiatan konsolidasi kali ini. Terlebih, semua sepakat untuk mendukung dirinya maju sebagai Ketua Peradi Kota Bandung.

    “Pengurus Ikadin beserta dengan sekretaris dan bendahara, solid kami, gak ada yang terbelah atau terpecah, kami yakinkan kami solid untuk mengamankan,” kata Jutek.

    Jutek pun menegaskan komitmen Ikadin sebagai pendukung utama Peradi. Hal ini terbukti dari berbagai kegiatan yang dilakukan bersama antara Ikadin dan Peradi di Kota Bandung.

    “Nanti Agustus kami akan mengadakan satu acara besar yang menghadirkan 2.000 advokat di Stadion Siliwangi. Kami sudah dapat izin dari Kodam III/Siliwangi untuk menggunakan stadion. Kami akan melakukan porak dan ajang konsolidasi antara Ikadin dengan anggota DPC Peradi Bandung diluar Ikadin,” ucapnya.

    Terkait pencalonan dirinya, Jutek menegaskan, hal itu bukan pertarungan atau persaingan. Sebab, pencalonan tersebut dianggapnya sebagai sebuah dinamika dalam satu organisasi.

    Selain itu, Ketua Peradi Kota Bandung, Roely Panggabean sudah 10 tahun menjabat atau dua periode. Sesuai AD/ART, kata Jutek, maka tidak bisa mencalonkan kembali di pemilihan mendatang.

    “Tentu untuk melanjutkan, saya 10 tahun ini menjadi pengurus dari Roely Panggabean, terakhir posisi wakil ketua di Peradi Bandung, tentu saya mengikuti kepemimpinan beliau,” kata dia.

    BACA JUGA: Relokasi PKL di Kawasan ITB, Satpol PP Kota Bandung Siap Terjunkan Personel

    Jutek mengaku, dirinya sangat paham apa yang dibutuhkan Peradi Kota Bandung. Maka dari itu, ia menegaskan apa yang dilakukannya sudah on the track.

    “Saya selama ini mencoba merangkul semua dan coba tidak membedakan siapapun anggota di Bandung, baik anggota Ikadin dan non-Ikadin,” katanya.

    “Harapan saya di luar Ikadin pun mari kita sama-sama bangun Peradi. Kalau nanti kelak saya dipercaya dan terpilih menjadi ketua, kita akan besarkan Peradi Bandung ini bersama-sama,” kata dia.

    Berita Terbaru

    spot_img