spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Kemenag Kota Tasikmalaya Luncurkan KMB untuk Moderasi Beragama

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya meluncurkan Kampung Moderasi Beragama (KMB), KBM ini bertujuan untuk mempererat dan memperkokoh sikap beragama yang moderat dan harmonis.

    Launching KMB dilakukan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Hasanudin di Ballroom Galunggung City Hotel, jalan Sukalaya Barat Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya Rabu (26/07/23).

    “Kampung Moderasi Beragama, menjadi bagian terpenting untuk membangun kekuatan seluruh komponen masyarakat bersama-sama membangun Kota Tasikmalaya lebih toleran dan harmonis,” kata Ivan Dicksan Hasanudin Saat Launching KMB Ballroom Galunggung Kota Tasikmalaya Rabu (26/07/23).

    BACA JUGA: Holil Aksan Umarzen: Pemkab Tasikmalaya Kurang Melibatkan Keluarga Pendiri Sukapura

    Ia menjelaskan, terbentuknya KMB akan mampu menyatukan berbagai perbedaan suku, bangsa dan agama untuk membangun daerah Tasikmalaya.

    “Di Kota Tasikmalaya ini kan kehidupan masyarakatnya heterogen, dan akan menghadapi agenda-agenda penting sehingga dibutuhkan kerjasama kondusifitas daerah,” kata dia.

    Menurutnya, KMB akan membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan kehidupan yang harmonis bagi semua penganut agama.

    “Kaitannya akan terbentuk harmonisasi bagi semua elemen dan agama, sehingga menjadi kekuatan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi,” kata dia.

    Dirinya menginginkan kampung Moderasi memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan bagi umat beragama di Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Dua Program Bapenda Jabar Diharapkan Bisa Optimalkan Pendapatan Daerah

    Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya Supriatna menuturkan, terbentuknya KMP upaya untuk meningkatkan sikap hidup beragama yang damai, ramah, nyaman aman, harmoni, terlepas dari sikap intoleransi dan memaksakan.

    “KMB membentuk sikap beragama yang moderat dengan pemikiran untuk saling menghargai, menghormati segala bentuk perbedaan yang ada dalam mewujudkan Tasikmalaya yang kondusif,” ujar dia.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img