spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Diterpa Isu Munaslub, DPD Golkar Masih Solid Bersama Airlangga Hartarto

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Partai Golkar diterpa isu musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) untuk menggantikan ketua umum Golkar Airlangga Hartarto, namun isu tersebut ditepis oleh DPD Golkar Jabar. 

    Sekretaris DPD Golkar Jabar MQ Iswara mengatakan, seluruh DPD tingkat provinsi dan kabupaten hingga saat ini masih solid bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

    “Sampai hari ini para Ketua DPD Golkar provinsi bahkan kabupaten/kota se Indonesia itu masih solid dalam Kepemimpinan Airlangga Hartarto,” kata MQ Iswara, Rabu (26/7/2023).

    BACA JUGA: Dewan Pakar Golkar Akan Evaluasi Munas, Airlangga Bakal Diganti?

    Iswara menyebut, jika ada individu yang menginginkan untuk maju sebagai Ketum Golkar, waktunya di Munas tahun 2024 mendatang. 

    “Kita masih memegang apa yang menjadi keputusan kita bersama yaitu hasil Munas tahun 2019 dan Rapimnas 2021. Silahkan saja yang ingin maju, tapi nanti akhir tahun 2024 sesuai dengan jadwal,” kata dia.

    Menurutnya, yang berhak menentukan dan para pemilik sah suara dalam gelaran Munas Golkar itu adalah para Ketua DPD Golkar Provinsi ataupun Kabupaten/Kota. 

    Faktanya sampai saat ini, tidak ada dinamika ataupun gejolak yang terjadi di internal Partai Golkar yang mengharuskan dilakukannya Munaslub. 

    “Sejauh ini kita masih solid dan terakhir yang kita putuskan dalam Rakernas bulan Juni kemarin 2023. Hasil rakernas kemarin kita merekomendasikan Ketum Golkar untuk menjadi Capres atau Cawapres dan kita menyerahkan semua kewenangan kepada ketum untuk melakukan komunikasi dengan partai politik atau koalisi partai,” kata Iswara.

    Selama menjadi Ketum Golkar, Iswara menilai bahwa Airlangga Hartarto rajin turun ke masyarakat menyapa para kader partai berlambang pohon beringin di daerah. 

    BACA JUGA: Disebut Sebagai Bacawapres Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil Masih Patuh Pada Golkar

    Bahkan di bulan Juni kemarin saja lanjut Iswara, Airlangga Hartarto mengunjungi Cirebon, Majalengka, Sumedang dan Bandung untuk bertemu dengan para kader di daerah.

    “Kalau dari kami di Jabar melihat sejauh ini pa Airlangga rajin turun ke daerah. Satu bulan kemarin saja sudah beberapa kota yang didatangi,” ucapnya. 

    Berita Terbaru

    spot_img