spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    7 Rekomendasi Bakso di Ciamis Yang Menggoyang Lidah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ciamis, sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan beragam kuliner lezat yang dapat memanjakan lidah.

    Salah satu hidangan yang sangat populer di Ciamis adalah bakso, bola daging yang kenyal dan lezat yang biasanya disajikan dalam sup. Jika sedang berada di Ciamis dan ingin menikmati bakso yang enak, berikut ini adalah daftar beberapa tempat yang direkomendasikan untuk mencicipi bakso yang lezat di Ciamis.

    BACA JUGA: Harga Daging Ayam Broiler dan Telur di Ciamis Masih Tinggi

    1. Mie Bakso Tjenghar

    Terletak di Jalan Kaum No.6, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Bakso Tjenghar adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh pecinta bakso di Ciamis. Bakso yang disajikan di sini memiliki tekstur yang kenyal dan kuah yang gurih.

    Menu utama yang disediakan adalah bakso tulang rangu, urat, iga buni, bakso gurita dan mie ayam.

    Selain itu, kita juga dapat menambahkan berbagai jenis mie dan sayuran sesuai selera. Harga yang terjangkau dan pelayanan yang ramah membuat Bakso Tjenghar menjadi tempat favorit bagi banyak orang.

    1. Bakso H. Oding Ciamis.

    terletak di Jl. Ir. H. Juanda No.147, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tempat ini terkenal karena bakso sapi yang empuk dan lezat.

    Bakso disajikan dalam kuah yang kaya rasa, dengan tambahan mie, tahu, pangsit, dan bumbu kacang yang lezat.

    Terdapat beragam menu di Bakso H. Oding diantaranya, mie bakso campur, bakso babat, mie yamin, bakso komplit dan bakso urat.

    Selain itu kita juga tidak perlu khawatir jika kehausan soalnya ditempat itu juga disediakan beragam menu minuman seperti, es jeruk, es teh dan puding.

    Kita juga tidak perlu khawatir memilih tingkat kepedasan sesuai selera. Suasana yang nyaman dan harga yang terjangkau membuat Bakso H. Oding Ciamis menjadi tempat yang populer di kalangan warga setempat.

    BACA JUGA: Kades Sindangasih Ciamis Tersandung Kasus, Pemdes Gelar Pilkades PAW 

    1. Mie Bakso Mas Rante.

    Bakso Mas Rante adalah salah satu tempat makan yang terkenal di Ciamis. Terletak di Jl. Siliwangi, Maleber, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tempat ini menyajikan bakso dengan cita rasa yang khas.

    Bakso yang dihidangkan di sini memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang lezat. Selain itu, beragam menu juga tersedia disini dari mulai bakso beranak, bakso urat, bakso bunting, bakso bogem mentah dan beragam varian mie ayam.

    Tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan dan warga setempat yang ingin menikmati hidangan yang lezat.

    1. Mie Bakso Setan Ciamis.

    Bakso Setan ini terletak di Jl. HOS Cokroaminoto No.32a, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tempat ini terkenal dengan bakso yang besar dan lezat.

    Bakso setan menyajikan bakso dalam ukuran yang besar dengan kuah yang kaya rasa. Selain bakso, Anda juga dapat menikmati mie, tahu, pangsit, dan sayuran segar. Harga yang terjangkau dan rasa yang lezat membuat Bakso setan menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati hidangan bakso di Ciamis.

    1. Bakso Ucok.

    Salah satu tempat terkenal untuk menikmati bakso di Ciamis adalah Bakso ucok Ciamis. Lokasinya yang strategis di pusat kota tepatnya di Jl. Nasional III No.183, Kertasari, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membuatnya mudah diakses oleh wisatawan.

    Bakso yang disajikan di sini terkenal dengan cita rasa yang autentik. Bola dagingnya kenyal dan penuh dengan rasa daging yang kaya.

    Kita dapat memilih variasi bakso, seperti bakso super gede, bakso super dan mie ayam bakso. Jangan lupa untuk mencoba kuah bakso yang gurih dan nikmat. Tempat ini juga dikenal dengan pelayanan yang ramah dan harga yang terjangkau.

    1. Bakso Adidas Ciamis.

    Jika kita menginginkan bakso yang berada di pusat kota. Bakso adidas Ciamis adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi karena terletak di Jl. HOS Cokroaminoto No.9, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Selain bakso sapi , mereka juga menyajikan beragam varian mie ayam. Bakso sapi dengan rasa yang segar dan lezat menjadi pilihan favorit para pengunjung.

    Kuah bakso yang kaya rempah juga menjadi keunggulan tempat ini. Dengan suasana yang nyaman dan bersih, Bakso adidas adalah tempat yang ideal untuk bersantap dengan keluarga atau teman-teman.

    1. Bakso Fajar Ciamis.

    Bakso Fajar adalah warung bakso yang terkenal di Ciamis, berlokasi di Jl.Jend.A.Yani No.10, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mereka menawarkan bakso dengan perpaduan indomie.

    Bakso di sini disajikan dengan berbagai pilihan seperti bakso kuah, bakso indomie kuah, nasi goreng dan mie bakso bakso. Jangan lewatkan untuk mencicipi tahu bakso yang gurih dan lembut.

    Harga yang terjangkau dan porsi yang melimpah membuat Bakso Fajar menjadi tempat yang populer di kalangan wisatawan dan penduduk setempat.

    Ciamis memiliki beberapa tempat yang menawarkan bakso yang lezat dan menggugah selera. Tujuh bakso yang direkomendasikan di atas adalah pilihan yang tepat untuk menikmati hidangan yang menggoyang lidah kita.

    Ketika kita berkunjung ke Ciamis, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi bakso yang enak di tempat-tempat yang direkomendasikan ini. Selamat menikmati kuliner di Ciamis!

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img