spot_img
Rabu 22 Mei 2024
spot_img
More

    Pidato Politik AHY, Demokrat Ciamis Dukung Perubahan dan Perbaikan Khususnya di Sektor Ekonomi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Seluruh kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar nonton bareng pidato politik Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat (14/7/2023).

    Nonton bareng di empat titik wilayah Kabupaten Ciamis ini dilakukan untuk memicu motivasi para kader agar Demokrat bisa bangkit dan berjaya kembali di Indonesia.

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara melalui Direktur Eksekutifnya, Eko Andrianto mengatakan pihaknya siap mendukung penuh agenda perubahan dan perbaikan yang disampaikan AHY dalam pidato politiknya.

    BACA JUGA: DPD Demokrat Jawa Barat Lantik Pengurus DPAC se-Kabupaten Garut

    “Kita kader Demokrat khususnya yang ada di Ciamis siap menyamakan satu persepsi, satu arah, satu tujuan bersama memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” katanya kepada wartawan.

    Eko mengatakan ada beberapa poin yang disampaikan AHY dalam pidato politiknya malam ini dan salah satu point yang sangat akan didorong oleh para kader khususnya di Ciamis yakni mengenai sektor ekonomi.

    Dimana disampaikan AHY dalam pidatonya bahwa kondisi pertumbuhan ekonomi selama 9 tahun terakhir ini stagnan. Bahkan Eko menyebutkan AHY menyebut perekonomian saat ini tumbuh rendah sekitar 7 persen.

    pidato politik ahy
    Pidato politik Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Kompas TV)

    “Artinya perubahan dan perbaikan ini memang perlu dilakukan khususnya dalam sektor ekonomi karena ini merupakan harapan daripada masyarakat dan Demokrat sendiri akan selalu konsisten berjuang bersama rakyat,” kata dia.

    Ditambahkan Sekretaris DPC Partai Demokrat Erik Kridasetia menilai salah satu faktor kemandekan di sektor ekonomi saat ini seperti yang disampaikan Ketua Umum AHY merupakan kesalahan prioritas pemerintahan saat ini.

    Ia mengatakan kondisi pemerintah saat ini justru banyak menggenjot infrastruktur saat ekonomi sedang sulit. Namun meski demikian Erik menyebutkan dengan pernyataan AHY tersebut Partai Demokrat bukan berarti serta merta menihilkan prestasi pemerintah yang telah dirintis sejak presiden Soekarno hingga Joko Widodo.

    “Tadi Ketum AHY pun mengatakan Kepemimpinan Presiden Joko Widodo itu baik, hanya masih banyak masyarakat yang belum merasakannya khususnya dalam sektor ekonomi. Untuk itu kami akan dukung penuh alasan ketua kami mengusung agenda perubahan demi berjuang mewujudkan keinginan rakyat,” kata Erik.

    BACA JUGA: Santri di Ciamis Nyaleg dari Demokrat Sebagai Ladang Ibadah

    Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun, Pidato Politik AHY yang disiarkan di TV One, Metro TV, Kompas, dan CNN itu Ketua Umum Partai Demokrat menawarkan 14 tawaran perubahan dan perbaikan.

    14 agenda perubahan dan perbaikan yang disampaikan AHY itu merupakan proposal yang ditawarkan Partai Demokrat kepada rakyat Indonesia salah satunya menumbuhkan sektor ekonomi dan pihaknya akan memperjuangkan secara maksimal jika kelak Partai Demokrat dipercaya pada Pileg 2024 serta Capres-cawapres yang diusung Partai Demokrat menang di Pilpres 2024.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img