spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    DPC PKB Kota Tasikmalaya Minta Bacaleg Tidak Berikan Janji yang Muluk-muluk ke Masyarakat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tasikmalaya Wahid meminta seluruh bakal calon legislatif (Bacaleg) tidak menjanjikan muluk-muluk kepada masyarakat, tapi harus menjadi teladan bagi masyarakat.

    “Saya minta, caleg dari PKB Kota Tasikmalaya menjadi sosok teladan bagi masyarakat, mau turun ke tengah-tengah masyarakat dan menyampaikan program kerjanya secara rasional, tidak mengeluarkan janji-janji manis dan muluk-muluk kepada masyarakat,” kata Wahid dalam Bimtek Pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Jumat (14/07/2023).

    Ia menjelaskan, bahwa kapabilitas dan kapasitas serta kualitas caleg PKB Kota Tasikmalaya tidak perlu diragukan lagi, karena sedari awal pencalonan sudah diterapkan penjaringan yang ketat serta terukur.

    BACA JUGA: Kubangan Air Galian C di Kota Tasikmalaya Telan Korban Jiwa

    “Tentu partai mempunyai tanggung jawab terhadap kualitas calegnya, meskipun sebenarnya mereka sudah memiliki kemampuan dan jam terbang yang luar biasa,” ujar Wahid.

    Menurutnya, Bimtek ini, menjadi salah satu upaya PKB untuk meningkatkan kualitas calegnya agar mereka mampu meraih hati masyarakat.

    “Mereka harus betul-betul memahami apa yang akan menjadi tugas dan fungsinya jika nanti terpilih menjadi anggota dewan, ketika duduk jadi dewan,” kata dia.

    BACA JUGA: Terpengaruh Miras, Tiga Pemuda Kota Tasikmalaya Aniaya Warga

    Terkait dengan target kursi di dewan, Wahid meminta para caleg agar memaksimalkan perannya di masing-masing daerah pilihannya.

    “Caleg PKB jangan sampai mereka saling menyerang atau saling berbenturan di lapangan seperti suara PKB dimasukin lagi suara PKB, tidak saling rebut dan saling membunuh karakter lah,” pungkasnya. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img