spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Wasit Berlisensi FIFA, OKI Dwi Putra Apresiasi Turnamen Piala Gubernur Jabar 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Piala Gubernur Jabar yang diinisiasi UNI Football Development resmi digelar di lapang UNI Jalan Baturaden Raya, Ciwastra, Kota Bandung, 12-15 Juli 2023.

    Pada turnamen Piala Gubernur Jawa Barat ini diikuti berbagai usia dini mulai dari Kelompok Umur (KU-9, KU-10, KU-11, KU-12) dari berbagai SBB yang berada di Jabar.

    Selain itu, pada kesempatan tersebut Oki Dwi Putra yang merupakan salah satu wasit sepak bola terbaik nasional berlisensi FIFA turut meramaikan Piala Gubernur Jawa Barat 2023.

    BACA JUGA: Bandung Jadi Kota Pertama Seleksi Timnas Indonesia U-17

    Menurut Oki, turnamen tersebut sangat bagus untuk perkembangan sepak bola Jawa Barat. Selain itu, pihaknya siap menyukseskan dan sangat mengapresiasi diadakannya Piala Gubernur Jawa Barat.

    “Saya juga harus menyukseskan acara Piala Gubernur Jawa Barat, saya juga yang memiliki pengalaman sebagai wasit, sudah menginstruksikan yang nanti menjadi wasit di Piala Gubernur Jawa Barat ini yang harus menunjukkan yang terbaik, dari segi kualitas pertandingan,” kata Oki.

    Lebih lanjut Oki menuturkan, Piala Gubernur Jawa Barat diharapkan menjadi ajang unjuk gigi para bibit muda yang nantinya bisa membela klub di kasta tertinggi Liga Indonesia bahkan Timnas Indonesia.

    “Piala Gubernur yang didukung oleh Kang Emil selaku Gubernur Jawa Barat dan jajarannya bisa melahirkan bibit muda pemain sepakbola dan semoga kompetisi ini berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Oki. 

    Sebagai informasi, Oki Dwi Putra merupakan salah satu wasit terbaik di Indonesia ini sudah malang melintang sebagai wasit terbaik di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air dimulai pada 2008, pernah menjadi pemain bola.

    Sebelum menjadi wasit, Oki merupakan pemain bola binaan SSB UNI angkatan 90-an. Saat itu, dia sempat mengikuti ajang kompetisi muda seperti Piala Haornas, Piala Suratin.

    BACA JUGA: Didukung Superchallenge, Super Chess National Tournament Disambut Antusias Pecatur Nasional

    Hanya saja, bakat Oki menjadi wasit itu sempat diragukannya. Sebab Oki dari sejak awal bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola profesional. 

    Selain itu, Oki merupakan wasit berlisensi FIFA. Status itu didapatkannya sejak 2010, atau sudah 13 tahun diembannya. Prestasi Oki kala menjadi wasit didapatnya tahun itu juga sebagai wasit terbaik Indonesian Super League. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img