spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Pedagang Buku di Ciamis Sumringah Diserbu Pembeli

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Menjelang masuk sekolah pada tahun ajaran baru saat ini sejumlah pedagang kebutuhan sekolah diserbu banyak pembeli.

    Seperti halnya di Pasar Manis Ciamis Jawa Barat terpantau FOKUSJabar. Id sejumlah orang tua menyerbu toko toko buku dan peralatan sekolah lainya.

    Selain buku yang diserbu para orang tua tersebut juga toko yang menyediakan seragam sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah (SMP) sampai tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) diserbu para orang tua untuk kebutuhan anak anak mereka.

    BACA JUGA: IHT Digelar SDN Ciamis -1 Tingkatkan Kompetesi Guru

    Menurut Wawan salah seorang penjual buku dadakan mangkal di trotoar Blok B Pasar Manis, dagangan nya berupa buku dan peralatan sekolah lainya banyak dibeli oleh para orang tua untuk keperluan anak anak nya yang akan masuk sekolah.

    “Alhamdulillah sudah Tiga hari ini omset jualan Saya terus mengalami peningkatan,”katanya. Rabu (11/7/2023).

    Wawan menuturkan, memang diakui nya pada satu minggu yang lalu jualan nya belum mengalami banyak pembeli karena masih lama masuk sekolah nya.

    BACA JUGA: Pedagang VCD di Ciamis Tetap Bertahan Sekedar Untuk Makan

    “Hari ini mah saya memperoleh omset Rp 3 juta dari jualan alat alat sekolah ini, “ucapnya.

    Wawan mengatakan, Dirinya berjualan buku hanya pada moment moment tertentu saja tidak setiap hari karena pekerjaan sehari hari nya berjualan mainan anak.

    “Melihat peluang yang bagus menjelang masuk nya anak sekolah. Saya pun memberanikan diri mengambil barang dari toko untuk dijual disini,”jelasnya.

    Sementara itu Nani salah seorang orang tua mengatakan, Dirinya membeli peralatan sekolah untuk anaknya memilih yang di emperan  karena tidak terlalu berdesak-desakan seperti di toko dan harga nya pun tidak jauh berbeda dengan toko.

    “Belanja disini mah kan bisa nawar lumayan lah selisih sedikitpun bagi ibu ibu sangat berarti sehingga Saya memilih membeli keperluan anak di sini, “ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img