spot_img
Rabu 15 Mei 2024
spot_img
More

    Ratusan Emak-Emak di Jawa Barat Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ratusan Emak-Emak dari berbagai wilayah di Jawa Barat gelar deklarasi dan pengukuhan Relawan Emak-Emak Anies (Manies) pendukung calon Presiden Anies Baswedan di Dash Futsal Jalan Arcamanik Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung Jabar Senin (3/7/2023).

    Ketua DPD NasDem Kota Bandung, Rendiana Awangga menyambut baik hadirnya relawan emak-emak yang mendukung Anies Baswedan dalam pencapresan 2024 di tingkat Jawa Barat.

    Awang menyebut, sebelumnya Ketua DPW Mak Manies Jabar, Wiwin Hanifa telah berkomunikasi dengan NasDem untuk meminta bantuan terkait kegiatan pelantikan dan deklarasi hari ini.

    BACA JUGA: Anies dan Puan ‘Satu Ruangan’ Usai Lempar Jamrah di Mina

    “Alhamdulillah kota telah berkoordinasi dengan DPW dan kami diberikan tugas untuk membantu secara penuh agar kegiatan ini terlaksana dengan lancar. Emak-emak di sini yang tergabung dari emak-emak majelis taklim yang bila dilihat anggotanya hampir semua ibu-ibu,” kata Awangga.

    Awangga berharap di Kota Bandung dan Jabar ini Anies Baswedan bisa menang secara mutlak. Emak-emak yang hadir dalam deklarasi ini 60 persennya dari Kota Bandung.

    “Nanti akan dibuat struktural khusus di Bandung agar memasifkan di Bandung teman-teman bisa mensosialisasikan melalui kegiatan-kegiatan yang ada, semisal keagamaan kami memfasilitasi bila mereka ada kegiatan wisata religi, kebetulan kami (NasDem) mempunyai bus yang memang untuk digunakan jemaah majelis taklim secara gratis,”ucapnya.

    Awangga mengaku, NasDem memiliki caleg-caleg dan anggota dewan di setiap dapilnya, sehingga ketika ada yang membutuhkan untuk sosialisasi ke wilayah ditawarkan agar bisa berkolaborasi dengan para caleg di dapil Kota Bandung.

    “Tadi, kami sampaikan jika Anies sudah menjadi presiden dan kami di legislatif tak maksimal maka akan sulit sehingga perlu berimbang,”ujarnya.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW Mak Manies Jabar, Wiwin Hanifa mengatakan, sosok Anies Baswedan merupakan pemimpin yang diinginkan Emak-Emak. Karena selama Anies menjabat sebagai Gubernur di DKI Jakarta banyak kebijakan yang diputuskan berdampak positif bagi mereka. 

    “Pa Anies kerja di jakarta sebuah rujukan karena Jakarta adalah role model bagaimana anies membuat kesejahteraan keadilan sehingga emak emak merasakan nyaman, misalnya ketika anies bisa jamin anak anak bisa sekolah tanpa pikirkan biaya. Kemudian, pikirkan kesehatan, bahkan pikirkan keselamatan perjalanan anak dari rumah ke sekolah dengan jalan khusus pejalan kaki, motor, dan mobil sehingga emak merasa nyaman melepas anak- anak aktivitas,” kata Wiwin Hanifa.

    BACA JUGA: Monumen Soekarno, Pegiat Sosial Pertanyakan Keterlibatan Pemprov Jabar

    Selain itu, kata dia, Relawan Manies mempunyai beberapa program terutama mengenai ketahanan keluarga dan stunting.

    “Manies punya beberapa program kemasyarakatan yang Insya Allah akan terus gelorakan stunting ketahanan keluarga yang Insya Allah perubahan ini akan dirasakan seluruh rakyat Indonesia utama emak emak dalam menjalani kewajiban sebagai istri dan ibu,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img