spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Biofarma Group Salurkan 103 Ekor Hewan Kurban

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sambut hari raya Idul Adha 2023, Biofarma Grup menyalurkan 103 ekor hewan kurban. Ada 10 ekor kambing, 50 ekor dimba dan 43 ekor sapi. Program Tebar Kurban Bio Farma dan Qurban Sehat Kimia Farma dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan, hasil kolaborasi dengan anak usahanya yaitu PT Kimia Farma Apotek, PT Kimia Farma Trading and Distribution, PT Sinkona Indonesia Lesatari dan PT Phapros Tbk.

    Penyaluran hewan kurban didistribusikan ke berbagai daerah, seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Garut, Bogor, Bekasi, Jakarta, Semarang, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Subang.

    Direktur Utama Holding BUMN Farmasi Shadiq Akasya menyampaikan bahwa penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk nyata kepedulian Biofarma Grup kepada masyarakat. Sekaligus sebagai bentuk bahwa BUMN selalu hadir untuk Indonesia.

    Pihaknya berharap paa momentum mulia ini Biofarma Group bisa memberikan kebahagiaan di tengah masyarakat dan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari kehadiran perusahaan.

    “Biofarma Group senantiasa berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial masyarakat diantaranya meliputi bidang kesehatan, pendidikan, keagamaan, pembinaan UMK dan pembangunan desa. Biofarma Group hadir untuk berdedikasi bagi kesejahteraan masyarakat, terutama yang berada di sekitar wilayah operasi perusahaan,” kata Shadiq.

    Sementara Direktur Human Capital Bio Farma Endang Suraningsih mengatakan bahwa Biofarma Group selalu memenuhi komitmen untuk hadir di tengah masyarakat melalui program-program unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

    BACA JUGA: Bio Farma Holding Dukung Penyelesaian Investasi di Kimia Farma Group

    “Bio Farma sebagai Holding BUMN Farmasi berharap program tebar hewan kurban dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat karena Biofarma Group hadir di tengah masyarakat selain menyehatkan bangsa, namun juga melalui kegiatan TJSL sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat,” kata Endang.

    Biofarma Group fokus pada pemberdayaan masyarakat agar menjadi tangguh dan mandiri sesuai dengan cita-cita pembangunan berkelanjutan. Maka dari itu, pencanangan program diupayakan pada semangat dari masyarakat, oleh masyarakat, untuk masyarakat.
    Melalui pelaksanaan rangkaian Program TJSL, Biofarma Group turut mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat, sesuai cita-cita pembangunan berkelanjutan.

    Sebagai BUMN, Biofarma Group senantiasa memperhatikan tanggung jawab atas keberlanjutan usaha perusahaan yang diselaraskan dengan aspek ekonomi, sosial dan lingkungan, dalam rangka mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs).

    “Biofarma Group memperhatikan pembangunan yang menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, pembangunan yang menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img