spot_img
Wednesday 1 May 2024
spot_img
More

    Salat Idul Adha Muhammadiyah di Kota Tasikmalaya Dijaga Polisi

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Polres Tasikmalaya Kota menjaga kelancaran kekhusyukan salat Idul Adha Muhammadiyah di Gedung Gelora Sukapura Tasikmalaya, Rabu (28/6/2023). 

    “Iya, puluhan personil kepolisian Polres Tasikmalaya Kota diturunkan ke sejumlah tempat pelaksanaan salat idul Adha 1444 H umat Islam Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, ini untuk menjaga kelancaran kegiatan idul Adha,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Zainal Abidin

    Ia menjelaskan, anggota bukan hanya disiagakan di gedung Gelora Sukapura, namun disebar di sejumlah lokasi di mana tempat pelaksanaan salat idul Adha Muhammadiyah.

    BACA JUGA: Muhammadiyah Ciamis Gelar Salat Idul Adha

    “Kami melibatkan sebanyak 84 personil kepolisian, untuk melaksanakan pengamanan pelaksanaan salat idul Adha, memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan, agar berjalan lancar dan tertib,” kata dia.

    Ia mengaku, selama pelaksanaan salat idul Adha 1444 H, semua tempat yang dipakai untuk menggelar salat berlangsung aman dan kondusif.

    Sementara Ketua Panitia Salat idul Adha 1444 H umat Islam Muhammadiyah Kota Tasikmalaya  Asep A. Kasmara menjelaskan, sejumlah tempat yang dipakai untuk menggelar salat idul Adha Muhammadiyah berjalan lancar dan aman.

    “Di Gelora Sukapura Tasikmalaya ini, umat Islam Muhammadiyah sejak pagi sudah berdatangan memenuhi gedung, jamaahnya membludak, ada ribuan orang, sehingga tidak tertampung di dalam dan tumpah keluar gedung,” kata dia.

    BACA JUGA: Ulama Tasikmalaya Minta Kasus Temuan Ribuan Botol Miras Diusut Tuntas

    Ia menambahkan, awalnya, pelaksanaan salat idul Adha dipusatkan di stadion Sepakbola Wiradadaha Tasikmalaya, namun karena kondisi lapangan basah dan becek akibat diguyur hujan, akhirnya dialihkan ke Gedung Gelora Sukapura Tasikmalaya.

    “Walau dialihkan ke gedung Gelora Sukapura, namun tidak mengurangi semangat warga Muhammadiyah Kota Tasikmalaya untuk merayakan hari raya qurban 1444 H tahun ini, tidak mengurangi khidmat dan kekhusyukan untuk beribadah,” kata dia. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img