spot_img
Wednesday 1 May 2024
spot_img
More

    Muhammadiyah Ciamis Gelar Salat Idul Adha

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ratusan jamaah Muhammadiyah ikuti salat Idul Adha 1444 H di Aula KH. Ahmad Dahlan STIKes Muhammadiyah Ciamis Jawa Barat (Jabar), Rabu (28/6/2023).

    Menurut Sekretaris Pengurus Daerah Muhamadiyah (PDM) Ciamis Tohirin, pihaknya menggelar salat idul adha di sejumlah lokasi.

    BACA JUGA:

    Punya Potensi, Ono Sebut Subang Utara Siap Jadi CDOB

    “Untuk penyelenggaran salat Idul Adha selain yang digelar Pengurus PDM Ciamis juga di daerah oleh pengurus cabang Banjarsari, Kawali, Cikoneng, Rancah, Lakbok, Cijeungjing, Panumbangan,” katanya.

    Tohirin menuturkan, biasanya penyelenggaran solat Idul Adha tersebut dilaksanakan di lapangan.

    “Karena saat ini musim hujan maka sejak kemarin juga sudah disiapkan gedung ini untuk penyelenggaraan solat Idul Adha,” ucapnya.

    Tohirin mengatakan, selain melaksanakan solat Idul Adha para jamaah Muhammadiyah juga setelah selesai pelaksanaan solat langsung melakukan penyembelihan hewan kurban.

    “Makna yang kita ambil dalam penyembelihan hewan kurban itu adalah untuk menghilangkan nafsu hewani yang ada pada diri manusia,” jelasnya.

    BACA JUGA:

    DPT Pemilu 2024 Bertambah, Kinerja KPU Kota Banjar Bertambah

    Tohirin melanjutkan, karena saat ini sudah masuk pada hari Idul Adha maka pihaknya sudah mulai melakukan penyembelihan hewan kurban.

    (Husen Maharaja/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img