spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Idul Adha 1444 H, Masjid Al Furqon UPI Gelar Khitanan Massal

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Masjid Al Furqan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar khitanan massal. Total, 25 orang anak mengikuti kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan pada Jumat (23/6/2023).

    Ketua Panitia Kegiatan Idul Adha 1444 H Masjid Al Furqan UPI, Dr. Phil. Yudi Sukmayadi, M.Pd mengatakan, 25 orang anak yang mengikuti khitanan massal, sebagian besar berasal dari keluarga besar lingkungan UPI khususnya tenaga pendidik. Selain itu, berasal juga dari masyarakat di sekitar kampus UPI yang patut dibantu.

    “Khitanan dilaksanakan di klinik Khitan Paramedika Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung pada pukul 04.30 WIB. Peserta didampingi kedua orangtua diberangkatkan dari halaman masjid Al Furqan UPI pada pukul 03.30 WIB dengan menggunakan 2 unit bus yang telah disiapkan oleh panitia,” kata Yudi yang juga menjabat Dekan FPSD UPI ini.

    fokusjabar.id idul adha UPI
    Salah seorang anak peserta khitanan sedang menuju ruang khitan di Klinik Khitan Paramedika. (FOTO: Istimewa)

    Pada kesempatan tersebut, Yudi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada para donatur khitanan massal yang telah menginfakkan sebagian dari hartanya untuk mendukung kelancaran pelaksananaan khitanan massal. “Semoga amal baik para donatur dicatat dan diterima oleh Allah SWT, Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin,” kata dia.

    BACA JUGA: HUT ke-64 Menwa Mahawarman: Bersinergi Dukung Pertahanan Negara

    Pimpinan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Furqan UPI yang diwakili Sekretaris Dr. Syaifullah, S.Pd., M.Si. menyampaikan terima kasih atas jerih payah seluruh jajaran Panitia Kegiatan Iduladha 1444 H Masjid Al Furqan UPI. Khususnya seksi khitanan massal sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

    “Atas nama pimpinan DKM Al Furqan, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan para donatur yang dengan keikhlasannya memberikan infak untuk mendukung kegiatan yang sarat dengan nilai-nilai sosial ini. Semoga anak-anak yang dikhitan akan menjadi anak-anak yang shaleh, berbakti kepada agama, orangtua, negara dan bangsanya, serta menjadi generasi penerus yang menjadi kebanggaan orangtua,” kata Syaifullah.

    fokusjabar.id idul adha UPI
    Warek Bidang Keuangan, Sumber Daya, dan Administrasi Umum UPI, Prof. Dr. H. Adang Suherman, M.A. saat menyambut peserta khitanan massal. (FOTO: Istimewa)

    Anak-anak peserta khitanan massal disambut Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya dan Administrasi Umum UPI, Prof. Dr. H. Adang Suherman, M.A. di Aula Islamic Tutorial Center (ITC) Masjid Al Furqan UPI. Dalam sambutannya, Adang menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas inisiatif dan kerja keras Panitia Kegiatan Idul 1444 H Masjid Al Furqan UPI untuk melaksanakan kegiatan yang berdimensi sosial yakni khitanan massal.

    “Melalui khitanan massal ini, anak-anak kita didik untuk dikenalkan dengan ajaran Islam yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kebersihan. Khitanan esensinya adalah ikhtiar mendidik anak untuk hidup bersih dan sehat. Islam mengajarkan pentingnya hidup bersih dan sehat bagi setiap umatnya. Karenanya penting untuk ditanamkan sedini mungkin kepada anak-anak kita, salah satunya dengan khitanan ini,” Adang menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img