spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Ini yang Didapat Marc Klok usai Menghadapi Argentina

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menjadi salah satu pemain yang tampil pada pertandingan FIFA Match Day menghadapi Argentina, Senin (19/6/2023).

    Menurut Marc Klok, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Timnas Indonesia memang harus mengakui keunggulan tim Argentina dengan skor 2-0.

    BACA JUGA: Pemain Anyar Tyronne del Pino Segera Gabung Persib

    Namun, hasil pertandingan tersebut menurutnya tidak terlalu buruk. Pasalnya ranking Indonesia dan Argentina terpaut jauh. Argentina sendiri merupakan juara dunia.

    “Hasil pasti bagus karena main lawan tim nomor satu di dunia. Skor 2-0 tidak terlalu buruk,” kata Marc Klok.

    Lebih lanjut Marc Klok menuturkan, meski pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia berhadapan dengan juara dunia, namun dia bersama rekan-rekannya berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan tetap menargetkan kemenangan.

    BACA JUGA: Pelatih Persib Luis Milla Senang Ryan Kurnia dan I Putu Gede Cepat Beradaptasi 

    Meskipun, pada akhirnya Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 2-0, namun banyak pelajaran yang didapat dari pertandingan menghadapi juara Piala Dunia tersebut.

    “Tapi setiap game pastinya mau menang atau ambil poin, tapi saya bangga dengan tim, dengan etos kerja atas performa kita dan saya melihat game ini dari hal yang positif untuk belajar,” ucap Klok.

    “Bagaimana menjaga tempo permainan, visi, melihat bagaimana permainan Argentina, momen untuk memilih melepas operan, kapan harus melakukan dribble, membuat keputusan. Saya cuma ngobrol-ngobrol ke Garnacho,” jelas Klok.

    Sementara itu, Persib sendri mengirimkan empat perwakilannya ke Timnas Indonesia pada FIFA Match Day tersebut, selain Marc Klok tiga pemain skuat Maung Bandung lainnya yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Edo Febriansyah.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img