spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Irigasi Jebol, Warga Lakbok Ciamis Tagih Janji BBWS

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Masyarakat Desa kelapa Sawit Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis Jawa Barat meminta penanganan Irigasi yang jebol dipercepat ditangani oleh Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy (BBWS).

    “Kalau bisa secepatnya, karena kami para petani sangat membutuhkan air untuk mengolah lahan persawahan kami,” kata Dede saat di wawancarai Sabtu, (17/6/2023).

    Selain itu, ia juga meminta kerusakan-kerusakan bangunan saluran irigasi seperti keretakan harus segera ditangani oleh pihak terkait. 

    BACA JUGA: Soal Keretakan di MAN 1 Banjar, BBWS Citanduy Akan Pasang Bronjong

    “Kami mohon segera diperbaiki agar tidak terjadi seperti ini lagi. Karena kami ingin kedepan perairan sawah kami lancar, soalnya penghasilan kami dari sektor pertanian,” kata dia.

    Sementara itu Perwakilan  PT Dahlia Mutiara Utama (DMU) Gupron mengatakan, ia mengerjakan sesuai gambar dan arahan pihak BBWS. 

    “Adapun hal-hal kejadian seperti minggu lalu (irigasi jebol) itu di luar jangkauan kami,” katanya saat di hubungi. 

    BACA JUGA: MPC PP Minta BBWS Segera Tangani Keretakan MAN 1 Banjar

    Sebelumnya dikabarkan saluran irigasi di Desa Kelapa Sawit jebol pada hari Jumat pagi (2/6), padahal bangunan tersebut selesai dikerjakan bulan lalu. 

    Atas peristiwa tersebut, masyarakat berbondong-bondong meminta pertanggungjawaban kepada pihak BBWS. Selain itu, Masyarakat desa kelapa sawit geram lantaran dituduh pihak BBWS menjadi pemicu jebolnya saluran irigasi. 

    (Sajidin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img