spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Alasan Pelatih Persib Bandung Rekrut Rodriguez

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung resmi merekrut Alberto Rodriguez Martin, pemain asing asal Spanyol yang berposisi sebagai bek untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Pengumuman tersebut, disampaikan Persib melalui akun media sosial klub, diantaranya diumumkan melalui akun Instagram @persib, Minggu (11/6/2023).

    BACA JUGA:

    Beckham Kembali Berlatih dengan Persib Bandung

    Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara terkait keputusannya mendatang Rodriguez ke skuat Maung Bandung.

    Menurutnya, Persib membutuhkan tambahan pemain di posisi bek, untuk menambah kekuatan di lini belakang.

    Pasalnya, Luis Milla menilai pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, lini pertahanan Persib tidak maksimal, sehingga banyak gol yang bersarang ke gawang skuat Maung Bandung.

    BACA JUGA:

    Persib Bandung Menang 6-0 vs Bandung United

    “Karena bagi kami, tujuan kami adalah membuat lini pertahanan lebih aman lagi dan lebih compact. Kami butuh dan ingin membenahi posisi tersebut,” kata Pelatih Persib Bandung.

    Pemain kelahiran Las Palmas, 31 Desember 1992 ini sebelumnya bermain di CD Lugo, yang merupakan salah satu klub divisi segunda (LaLiga 2), Spanyol. Tampil apik bersama klub tersebut, membuat Luis Milla akhirnya memutuskan untuk merekrutnya.

    “Alberto sebelumnya bermain di kompetisi kasta kedua Spanyol dan dia bermain dengan profesional sepenuhnya,” ucap Luis Milla.

    “Dia bermain sebanyak 33 kali dan mencetak tiga gol, itu jumlah yang sangat bagus. Dia juga seorang bek tengah dan tinggi, cepat,” ungkap mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Asisten pelatih Persib, Manuel Perez-Cascallana (Manu) menuturkan, secara penampilan anak asuhnya mengalami peningkatkan setelah berlatih dan uji coba menghadapi Persib U-21, Jumat (9/6/2023).

    Meski demikian, Manu tak menampik jika pemainnya mengalami kelelahan. Pasalnya dalam beberapa hari pemain mendapatkan progam latihan sehari dua kali.

    “Ini agak sulit karena kami tidak berhenti, karena kami terus berlatih setiap harinya selama satu pekan,” kata Manu setelah pertandingan uji coba di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

    “Kami berlatih dua kali sehari dan bahkan bisa tiga kali dalam sehari. Jadi pemain kelelahan. Seperti tadi, pagi kami berlatih di gym,” ujar Manu menambahkan.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img