spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Daftar Jadi Ketua Umum ISSI Jabar 2023-2027, Siapkan Uang Kontribusi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pendaftaran bakal calon Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat masa bakti 2023-2027 dibuka mulai Rabu (14/6/2023) hingga Rabu (28/6/2023). Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi bakal calon yakni memberikan uang kontribusi sebesar Rp350 juta.

    Caretaker ISSI Jabar, Jadi Rajagukguk mengatakan, penetapan kontribusi sebesar Rp350 juta bagi setiap bakal calon yang akan mendaftar bukan tanpa alasan. Uang kontribusi tersebut menunjukkan bukti keseriusan dari setiap bakal calon yang akan mendaftar dan mengikuti kontestasi pemilihan Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar masa bakti 2023-2027 pada gelaran musyawaran olahraga provinsi luar biasa (musorprovlub).

    “Kontribusi ini sebagai bukti keseriusan setiap bakal calon yang maju. Kalau ditanya terkait visi misi atau kesiapan, saya yakin semua bisa,” kata Jadi saat menyampaikan keterangan pers di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (13/6/2023).

    Jadi berharap, dengan persyaratan kontribusi yang harus ‘disetorkan’ oleh setiap bakal calon membuatnya semakin serius menakhodai organisasi olahraga balap sepeda di Jabar. Selain itu, calon yang terpilih bisa menyelesaikan masa bakti kepengurusan dan bertanggungjawab atas amanah yang sudah dia emban.

    “Menjadi ketua cabang olahraga itu tidak hanya butuh kesiapan secara mental atau visi misi saja, tapi juga harus berani berkorban tenaga, pikiran, waktu atau bahkan materi. Dengan kontribusi ini, kita berharap calon yang nanti terpilih bisa memegang amanah hingga selesai masa bakti. Kami ingin musorprovlub di Jabar ini tidak lagi terulang, ini yang terakhir,” Jadi menegaskan.

    BACA JUGA: Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum ISSI Jabar Dibuka, KONI Jabar: Musorprovlub Terakhir!

    Sementara Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP), Emir Astri Bhaskoro mengatakan, setiap bakal calon bisa mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikannya dalam rentang waktu dua pekan masa pendaftaran. Yakni mulai tanggal 14 Juni hingga tanggal 28 Juni 2023.

    “Pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran bisa dilakukan di Ruang Rapat Bidang, lantai 2, gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran 37A Kota Bandung. Setelah proses pendaftaran, kita TPP yang beranggotakan 4 orang akan melakukan tahapan verifikasi pada tanggal 1 sampai 3 Juli 2023,” kata Emir.

    Untuk persyaratan, lanjut Emil, ditetapkan persyaratan umum dan khusus. Untuk persyaratan umum diantaranya warga negara Indonesia dengan KTP domisili Jabar serta menyampaikan visi dan misi untuk maju sebagai calon Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar masa bakti 2023-2027.

    “Selain kontribusi sebesar Rp350 juta, setiap bakal calon pun harus mendapat dukungan minimal dari 9 pengcab ISSI Kota/Kabupaten yang sah. Kontribusi ini menjadi salah satu bentuk keseriusan setiap bakal calon untuk maju dalam kontestasi pemilihan dan saat terpilih mereka bisa bertanggungjawab serta mengamban amanah hingga selesai masa bakti,” Emir menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img