spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum ISSI Jabar Dibuka, KONI Jabar: Musorprovlub Terakhir!

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksanaan musyawarah olahraga provinsi luar biasa (musorprovlub) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat tinggal menunggu waktu. Tahapan pendaftaran bakal calon Ketua Umum ISSI Jabar pun dimulai pada Rabu (14/6/2023) besok.

    Caretaker Pengprov ISSI Jabar, Jadi Rajagukguk mengatakan, mundurnya Yudi Nugraha Lasminingrat sebagai Ketua ISSI Jabar 2021-2025 menjadi alasan digelarnya musorprovlub. Pasalnya, Yudi sudah menjabat lebih dari setengah masa bakti atau sekitar dua tahun lebih.

    “Jadi harus digelar musorprovlub agar organisasi bisa terus berjalan dengan baik, terutama pembinaan olahraga balap sepeda tidak berhenti. Ini menjadi musorprovlub ketiga kali bagi ISSI Jabar,” kata Jadi saat menyampaikan keterangan pers di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (13/6/2023).

    Pihaknya berharap, gelaran musorprovlub kali ini menjadi yang terakhir dilaksanakan dalam organisasi ISSI Jabar. Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar yang nanti terpilih diharapkan bisa menyelesaikan masa bakti sampai dengan selesai.

    “Pilih yang terbaik dari yang paling baik. Kami akan melakukan verifikasi bagi setiap bakal calon melalui Tim Penjaringan dan Penyaringan atau TPP yang sudah kami bentuk dan diketuai oleh Emir Astri Bhaskoro. Kami beri perhatian khusus kepada Jabar karena merupakan salah satu provinsi penyumbang atlet nasional,” kata Jadi.

    BACA JUGA: Raker dengan Kemenpora, Ledia Hanifa Amaliah Soroti Minimnya Anggaran Kepemudaan

    fokusjabar.id musorprovlub ISSI Jabar
    Penyampaian keterangan pers terkait pelaksanaan Musorprovlub ISSI Jabar 2023. (FOTO: Ageng)

    Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana berharap pelaksanaan musorprovlub ISSI Jabar kali ini menjadi yang terakhir. Ketua ISSI Jabar yang dihasilkan nanti bisa menyelesaikan masa bakti dan menjalankan organisasi olahraga balap sepeda dengan baik.

    “Seperti kata PB ISSI, mereka menaruh perhatian khusus karena Jabar ini penyumbang atlet bagi tim nasional. Karena itu, cukup lah ini musorprovlub terakhir, jangan ada lagi,” Budiana menegaskan.

    Pelaksanaan musorprovlub sendiri, lanjut Budiana, diharapkan bisa berjalan dengan baik, lancar, serta menghasilkan ketua dan jajaran pengurus yang baik. Dengan demikian, organisasi olahraga balap sepeda di Jabar bisa menjalankan fungsinya dengan baik serta sehat.

    “Kami sudah lakukan pengukuhan pelatda babak kualifikasi PON XXI oleh Pak Gubernur, karena itu kami berharap organisasi cabor sehat sehingga binpres pun bisa tenang dalam melaksanakan kegiatan pelatda maupun pada pelaksanaan babak kualifikasi PON XXI nanti,” kata Budiana.

    Sebelum terjadi permasalahan di tubuh organisasi, lanjut dia, koordinasi serta kolaborasi antara ISSI Jabar dan KONI Jabar berjalan dengan baik. Bahkan prestasi olahraga balap sepeda di Jabar pun cukup baik dan mampu berkontribusi positif bagi tim nasional Indonesia di berbagai even.

    “Dalam konteks pembinaan,PB ISSI, ISSI Jabar serta KONI Jabar bisa bekerjasama dengan baik. Itu yang kami harapkan. Semoga pelaksanaan musorprovlub nanti berjalan dengan baik dan kami percaya teman-teman pengcab bisa menjaga itu semua serta memilih yang terbaik,” kata Budiana.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img