spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Bandung Punya Potensi Besar, Manulife Indonesia Buka Kantor Pemasaran Mandiri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Untuk mendukung potensi besar ekonomi Bandung dan sekitarnya yang terus mencatatkan pertumbuhan, Manulife Indonesia meresmikan Kantor Pemasaran Mandiri di Bandung yaitu GA Sentosa Agency di Jalan Buah Batu No. 109, Kota Bandung, Senin (12/6/2023). Langkah ini merupakan wujud komitmen Manulife Indonesia guna terus memenuhi kebutuhan proteksi nasabah yang beragam serta wujud nyata dukungan kepada para tenaga pemasar di Bandung dan sekitarnya.

    President Director & CEO Manulife Indonesia, Ryan Charland mengatakan Manulife Indonesia memiliki lebih dari 95 ribu nasabah khusus untuk wilayah Jawa Barat. Dari jumlah tersebut, lebih dari 17 ribu nasabah berada di wilayah Bandung.

    “Berdasarkan data BPS, pertumbuhan ekonomi kota Bandung tahun 2022 naik sebesar 5,41 persen dibandingkan dengan tahun 2020. Ini menjadikan Bandung dan Jawa Barat sebagai salah satu kota dan provinsi yang penting untuk Manulife Indonesia dalam meningkatkan pangsa pasar dan penetrasi asuransi. Karena itu, Manulife Indonesia dengan optimis menghadirkan kantor pemasaran mandiri di wilayah ini,” kata Ryan saat ditemui usai acara peresmian, Senin (12/6/2023).

    Melalui pembukaan kantor GA ini, lanjut Ryan, Manulife Indonesia bertujuan meningkatkan pertumbuhan kanal agency dan sekaligus menekankan Manulife sebagai salah satu pelaku asuransi terdepan di Indonesia. Selain itu, untuk memperkukuh komitmen Manulife Indonesia untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat dan sekitarnya untuk mendapatkan perlindungan finansial, memudahkan keputusan serta membuat hidup mereka lebih baik.

    “Ini kan pekerjaan yang paling menyenangkan karena di profesi ini kita punya tujuan mulia membantu masyarakat memiliki masa depan lebih baik dan melindungi mereka. Dan keberadaan kantor ini menjadi simbol untuk melakukan itu semua. Ini menjadi awal yang baru dan kami sangat bangga menjadi bagian dari keluarga Manulife serta saya percaya bisa melakukan hal luar biasa di Bandung,” Ryan menuturkan.

    Sepanjang tahun 2022, Manulife Indonesia telah membayarkan klaim keseluruhan nusantara sebesar Rp8,1 trilyun. Khusus di wilayah Bandung, klaim yang sudah dibayarkan lebih dari Rp27 milyar.

    “Manulife telah melindungi sekitar 2 juta nasabah di seluruh Indonesia dengan jumlah klaim Rp8,1 trilyun yang sekitar Rp27 Milyar itu bagi nasabah di Bandung. Bagi kami jumlah itu (di Bandung) terlalu kecil kita ingin lebih banyak lagi konsumen,” kata dia.

    BACA JUGA: Memahami Gangguan Kepribadian Narcissistic Personality Disorder (NPD)

    Sementara Director & GM Agency Manulife Indonesia, Novita Rumngangun menambahkan, sebanyak 97 ribu nasabah di Jabar yang 17 ribu diantaranya di wilayah Bandung masih terlalu kecil. Jumlah tersebut tidak sebanding dengan jumlah pendudukan yang besar di Jabar dan Bandung.

    “Peluang untuk membantu masyarakat Bandung sekaligus mengembangan bisnis di Jabar dan Bandung ini masih sangat besar. Tidak hanya untuk membantu tapi juga kita mengantongi berbagai manfaat,” kata Novita.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img