spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Anies Baswedan: Pemilu Bukan Soal Meneruskan yang Kemarin

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Bakal Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyatakan, bahwa Pemilu bukanlah soal meneruskan program pemerintahan sebelumnya.

    Anies menjelaskan, sejak Indonesia merdeka terdapat cita-cita mendasar yaitu mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyatnya.

    “Alhamdulillah perjalanan kita sudah panjang dan tadi sudah digaris bawahi, bahwa perjalanan bangsa ini dimulai dengan membentuk sebuah negara, bernama negara Republik Indonesia. Tahunnya 1945, sejak tahun 1945 sebagai negara kita ingin meraih sebuah cita-cita. Saya biasa istilahkan, janji kemerdekaan,” kata Anies saat menghadiri acara halal bihalal kader PKS Kota Bogor, Jawa Barat di GOR Pajajaran, Senin (12/6/2023).

    “Kalau kurang geser sedikit, ambil rutenya kemudian diluruskan,” kata Anies Baswedan.

    BACA JUGA: Waw!! Ridwan Kamil Dapat Penghargaan Satyalencana Wira Karya

    “Jadi kalau ada Pemilu, ini bukan soal meneruskan yang kemarin. Pemilu adalah melempangkan jalan menuju tujuan republik ini. Jadi, tidak usah khawatir. Kenapa? Karena memang tujuannya bukan soal menengok lima atau sepuluh tahun terakhir. Tujuannya adalah kita setiap lima tahunan berhenti sejenak menentukan arah, menentukan siapa yang siap memimpin regu ini lagi dalam lima tahun ke depan,” ungkap Anies, melansir PRFM.

    Anies PUN berharap kalimat keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia bukan hanya sekedar dibacakan dalam upacara-upacara tetapi dilaksanakan dalam keseharian program pemerintah.

    “Jadi artinya di semua aspek. Di semua aspek perubahannya bukan menghentikan, bukan soal meneruskan, perubahannya soal memasukkan unsur keadilan dalam setiap kebijakan yang dibuat. Maka kita berharap dengan cara seperti itu, ada keberlanjutan, tapi juga ada perubahan. Ada keberlanjutan dan perubahan, karena tidak mungkin hanya berlanjut saja, tidak mungkin hanya perubahan saja, tapi unsur keadilan,” kata Anies.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img