spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Ini Alasan Fraksi Gerindra Walkout dari Paripurna DPRD Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rapat Paripurna Penjelasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksana APDB Tahun 2022 Kabupaten Ciamis diwarnai dengan aksi walkout yang dilakukan oleh anggota DPRD Ciamis Fraksi Partai Gerindra, Senin (5/6/2023). 

    Walkout dari Fraksi Gerindra lantaran Heri Rafni Kotari yang masih duduk di jajaran kursi pimpinan, padahal Heri Rafni Kotari sudah mengundurkan diri dari partai Gerindra. 

    “Kita walkout karena pada jajaran pimpinan masih duduk Heri Rafni Kotari yang notabene sudah mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Sehingga secara etika tidak etis bila ada di bangku pimpinan,” ujar Agus Rohimat, Sekretaris Partai Gerindra Ciamis.

    BACA JUGA: Disetujui Wali Murid, Pungutan di MTsN 10 Ciamis Dilanjutkan

    Aksi walkout tersebut terjadi pada ketika rapat paripurna baru mulai setelah semua anggota DPRD Ciamis menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

    Kemudian salah satu anggota fraksi Gerindra menyampaikan insterupsi kepada pimpinan rapat yang mempersoalkan keberadaan Heri Rafni. Dari hasil interupsi tersebut ke-lima anggota fraksi memilih untuk wolkout dari rapat paripurna.  

    “Dia itu sudah mengundurkan diri dari Partai Gerindra pada tanggal 23 April 2023. Sehingga secara etika dan moral Heri Rafni Kotari tidak layak duduk di bangku Pimpinan Wakil Ketua DPRD pada rapat paripurna. Itu alasan kami walkout,” kata dia.

    Dalam kesempatan itu menjawab interupsi dari anggota Fraksi Gerindra Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana yang juga merupakan pimpinan rapat mengatakan bahwa betul jika Heri Rafni Kotari telah mundur dari partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto, namun belum mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Ciamis. 

    BACA JUGA: Bupati Ciamis Sebut Bakal Gelontorkan Anggaran Rp 20 M untuk Kecamatan Cidolog

    “Belum ada aturan maupun keputusan yang menegaskan Heri tak lagi menjabat pimpinan DPRD Ciamis,” kata Nanang.

    Kendati demikian anggota fraksi Gerindra tetap memilih keluar dari ruang rapat DPRD. Namun rapat paripurna tetap berlangsung dengan anggota Fraksi lainnya. 

    Berita Terbaru

    spot_img