spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    BPNT Segera Cair Segera Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id, Berikut Caranya!

    FOKUSJabar.id: Pada bulan Juni 2023, Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) akan mengalokasikan sejumlah bantuan kepada penerima manfaatnya, dalam kabar terbaru diumumkan bahwa besaran bantuan yang akan diterima yakni Rp 400.000.

    BPNT yang disalurkan pada bulan Juni ini merupakan tahap ketiga yang sudah disalurkan jika dihitung secara detail setiap bulannya para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan Rp 200.000/bulan namun dalam pelaksanaannya pemerintah akan mencirkan bantuan itu setiap dua bulan jika dihitung para KPM akan mendapat Rp 2,4 juta setiap tahunnya.

    BACA JUGA: Video Viral, Siswa SD Di Pindahkan Ke SLB Karena Sering Di-bully

    Untuk mengetahui apakah kita adalah salah satu penerima BPNT dan memastikan jumlah bantuan yang diterima, kita bisa menggunakan portal resmi Kementerian Sosial.

    Berikut adalah langkah-langkah cara untuk melakukan pengecekan BNPT di laman cekbansos.kemensos.go.id:

    1. Buka peramban web (browser) favorit kita di perangkat yang terhubung ke internet.
    2. Ketikkan alamat situs resmi Kementerian Sosial di bilah URL peramban: cekbansos.kemensos.go.id.
    3. Setelah halaman situs terbuka, kita akan melihat formulir pencarian atau kotak masuk data.
    4. Isikan data pribadi yang diminta, seperti nama lengkap, nomor Induk Kependudukan (NIK), atau nomor Kartu Keluarga (KK).
    5. Periksa kembali data yang Anda masukkan untuk memastikan keakuratannya.
    6. Klik tombol “Cek” atau “Submit” setelah mengisi formulir dengan benar.
    7. Tunggu beberapa saat untuk proses verifikasi data.
    8. Setelah verifikasi selesai, hasil pengecekan akan ditampilkan di layar.
    9. Periksa jumlah bantuan yang kita terima, dan pastikan bantuan BPNT yang akan dicairkan sebesar Rp400.000 telah ditampilkan.
    10. Jika data yang ditampilkan sesuai dengan informasi yang harapkan, kita dapat mengambil langkah-langkah selanjutnya untuk mengklaim bantuan tersebut.

    Penting untuk diingat bahwa portal cekbansos.kemensos.go.id adalah situs resmi Kementerian Sosial. Pastikan untuk selalu waspada terhadap tautan yang mencurigakan atau situs palsu yang berusaha memanfaatkan informasi pribadi.

    BACA JUGA: Komplotan Maling Satu Keluarga Ditangkap Polres Banjar

    Selain itu, sebaiknya gunakan sambungan internet yang aman dan pastikan kita memasukkan informasi pribadi hanya di situs resmi yang terpercaya.

    Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut atau mengalami kesulitan dalam pengecekan, disarankan untuk menghubungi Kementerian Sosial atau instansi terkait untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

    (Fauzan /Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img