spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Manajemen Persib Beberkan Proses Perekrutan Tyronne del Pino

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung resmi mendatangkan Tyronne Gustavo del Pino Ramos, pemain asal Spanyol untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membeberkan proses perekrutan tersebut.

    Menurutnya, manajemen Persib mendatangkan Tyronne Gustavo del Pino Ramos atas rekomendasi dari pelatih.

    “Tyronne dep Pino kemarin kita umumkan. Pemain dari Spanyol atas rekomendasi Luis Milla,” kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

    BACA JUGA: Persib Bandung akan Gelar TC di Yogyakarta

    Teddy menambahkan, manajemen Persib sudah komunikasi dengan Tyronne dep Pino cukup lama. Yakni ketika ada rencana bakal ada perubahan kuota pemain asing untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    “Prosesnya sebenarnya cukup lama karena proses pembicaraan itu setelah sarasehan PSSI di Surabaya, saat itu tercetus kuota asing 5+1,” ungkap Teddy.

    “Saat itu kita mulai bergerak identifikasi pemain yang direkrut dan sebenarnya sudah disepakati kesepakatan awal yang sebelumnya dengan tyronne dimana kesepakatan itu akan batal apabila regulasi 5+1 batal,” kata Teddy.

    Setelah ada keputusan resmi terkait penambahan kuota pemain asing untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, manajemen Persib akhirnya merekrut Tyronne Gustavo del Pino Ramos.

    BACA JUGA: Pelatih Persib Bandung Buka Suara Soal 4 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia

    “Tapi karena regulasi itu akhirnya diputuskan, disahkan, saat itu terjadi proses pembuatan kontrak kerjanya. (Dengan klub sebelumnya) Habisnya 15 Mei kemarin,” jelas Teddy. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img