spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    Ema Sumarna Yakin, Pihak Kepolisian Akan Selesaikan Persoalan Kriminalitas di Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, bahwa Kota Bandung relatif masih kondusif meski masih banyaknya peristiwa kriminal.

    Ema percaya bahwa pihak kepolisian terus menerus menindak segala bentuk kriminalitas. Termasuk kejahatan geng motor, yang kerap meresahkan masyarakat di Kota Bandung.

    BACA JUGA: Viral Pemotor yang Acungkan Pistol di Sayati, Polisi Datangi Pelaku

    da pihak kepolisian. Saya dengar langsung bagaimana komintmen Kapolrestabes, didukung jajaran dibawahnya. Ini terus berproses,” kata Ema Sumarna, Jumat (26/5/2023).

    Selain itu, pihaknya mengaku telah bertemu dengan sejumlah kelompok bermotor. Pihaknya mengajak para petingginya meminimalisir potensi oknum-oknum yang membuat citra kelompok tersebut menjadi buruk.

    “Sebenarnya tujuan mereka baik. Tetapi ada oknum-oknum yang menyimpang dari nilai-nilai ketentraman, ketertiban umum. Itu yang sebenarnya tidak boleh terjadi,” ucapnya.

    BACA JUGA: Manajemen Kebun Binatang Bandung Angkat Bicara Soal Penipuan Loker

    Ema menyebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ke depan akan terus menambah keberadaan kamera CCTV. Hal tersebut perlu segera dilakukan untuk mendukung petugas di lapangan.

    “Kalau hanya mengandalkan petugas di lapangan kan jumlahnya terbatas. Kota Bandung kota tujuan, dimana semua orang datang ke Bandung. Tentu kamera CCTV akan terus kita perbanyak,”katanya.

    Keberadaan geng motor kian meresahkan masyarakat di Kota Bandung. Geng motor kembali beraksi di Jalan Soekarno Hatta di depan Apartemen Panoramic, dan di Jalan Jakarta pada pekan kemarin.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img