spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    Soal Vian Kurnia Andika ke Qatar, Ini Kata Kepala SMAN 1 Sindangkasih

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kepala SMAN 1 Sindangkasih Ciamis Jawa Barat (Jabar), Edi Mulyadi mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung semua anak asuhnya yang berprestasi.

    Termasuk Vian Kurnia Andika, siswa Kelas 10 MIPA 1 yang tengah menimba ilmu Sepakbola di Qatar bersama Persib U-17.

    BACA JUGA: Ketua PPKD se-Kabupaten Garut Berkumpul, Ada Apa?

    “Prestasi Vian mudah-mudahan menjadi pendorong bagi siswa lainnya untuk berprestasi. Terutama di bidang akademik. Pasalnya, siswa I SINI jarang melanjutkan sekolah ke Unpad dan ITB. Mayoritas lebih memilih sekolah tinggi terderkat,” kata Edi, Kamis (25/5/2023).

    Menurut Kepala SMAN 1 Sindangkasih, prestasi yang diraih Vian merupakan kesempatan emas agar bisa melanjutkan kariernya sebagai pemain Sepakbola.

    vian kurnia andika fokusjabar.id
    Vian Kurnia Andika

    “Sekolah mendukung penuh. Itu merupakan kesempatan emas bagi Vian. Masalah ujian, mata pelajaran kelas ketinggalan bisa menyusul,” ungkapnya.

    BACA JUGA: Jokowi Tunjuk Mahfud MD Jadi Plt Menkominfo

    “Saya juga sudah wanti-wanti kepada para pengajaran, jika ada anak berprestasi jangan dipersulit karena prestasi bukan hanya dari bidang akademik. Tidak boleh ada istilah mempersulit,” pungkasnya.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, bergabung Persib Bandung U-17, Vian Kurnia Andika, siswa SMAN 1 Sindangkasih Kabupaten Ciamis bertolak ke Qatar, Minggu (21/5/2023) lalu.

    Vian Kurnia Andika bersama skuad Persib U-17 ke Qatar untuk mengikuti pelatihan Sepakbola setelah berhasil menjuarai turnamen Nusantara Open.

    Vian Kurnia Andika berposisi sebagai penjaga gawang. Dia masih duduk di bangku kelas 10 MIPA 1.

    Sebelum menjadi punggawa Persib U-17, Vian sempat menimba ilmu di Akademi Persib Tasikmalaya.

    “Sebelum gabung dengan persib U-17, saya sempat sekolah Sepakbola di akademi persib Tasikmalaya,” kata Vian kepada FOKUSJabar melalui layanan telpon.

    (Fauza/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img