spot_img
Senin 5 Juni 2023
spot_img
More

    Ketua PPKD se-Kabupaten Garut Berkumpul, Ada Apa?

    GARUT,FOKUSJabar.id: Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) usai menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahap 2 gelombang 2 tahun 2023, Senin (15/5/2023) lalu.

    Pilkades serentak yang diikuti 82 Desa yang tersebar di 28 Kecamatan secara umum berjalan sukses, lancar, aman dan kondusif.

    Informasi yang terhimpun FOKUSJabar, pasca-pelaksanaan Pilkades para Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) berkumpul di Desa/Kecamatan Cisurupan, Jumat (19/5/2023) kemarin.

    BACA JUGA: Ini Pesan Panitia Pilkades Kabupaten Garut 2023

    Ketua PPKD Cisurupan, Ricky membenarkan pertemuan tersebut. Agenda pertemuan, silaturahmi sekaligus membahas berbagai persoalan seputar Pilkades.

    “Kami fasilitasi tempat agenda pertemuan dan pembahasan seputar persoalan Pilkades,” kata Ricky.

    Senada dikatakan Ketua PPKD Cibodas Kecamatan Cikajang, Asep Junior. Menurut Dia, secara umum pelaksanaan Pilkades berjalan lancar, aman dan kondusif.

    Meski begitu, Dia tak menampiknya jika terdapat permasalahan dan perselisihan di sejumlah desa.

    “Memang benar ada permasalahan di beberapa desa. Namun secara umum pelaksanaan Pilkades serentak tahap 2 gelombang 2 tahun 2023 berjalan lancar, aman dan kondusif,” ungkapnya.

    “Hasil pertemuan dari rekan-rekan Ketua kemarin akan kita sampaikan ke Pemkab dan DPRD Garut agar pelaksanaan Pilkades ke depan bisa lebih baik lagi,” kata Asep Junior.

    “Kami minta Pemkab dan DPRD Garut mengevaluasi pelaksanaan Pilkades. Dengan begitu, pelaksanaan Pilkades 2025 mendatang bisa lebih baik lagi,” Dia menambahkan.

    BACA JUGA: Pilkades Serentak 2023 Mulai Disosialisasikan

    Menurut Asep Junior, Senin (22/5/2023), perwakilan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa akan melakukan silaturahmi ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut.

    “Mudah-mudahan Kepala DPMD berkenan menerima silaturahmi Kami,” harapnya.

    Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada DPMD, Kapolres, Dandim 0611/Garut, Plt Kadinkes, Forkopimcam, Pjs Kades, perangkat desa, Ketua RT/RW, anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa, KPPSD, tokoh masyarakat, tokoh agama, Karang Taruna dan Linmas.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img