spot_img
Rabu 24 Juli 2024
spot_img
More

    Polisi Berhasil Ringkus Oknum Travel yang Bawa Kabur Uang Studi Tour SMAN 21 Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Polisi berhasil menangkap oknum pegawai travel yang diduga membawa kabur duit studi tour siswa SMAN 21 Kota Bandung.

    Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pelaku seorang perempuan berinisial ICL, pegawai lepas di PT Grand Traveling Indonesia (GTI). Pelaku diamankan pada Rabu 24 Mei 2023 malam di kawasan Cilengkrang, Kota Bandung.

    BACA JUGA: PPDB, Disdik Kota Bandung: Penyebaran SD Merata

    “Rabu kemarin pukul 11 malam telah diamankan tersangka berinisial ICL, dugaan tersangka kasus penipuan uang travel yang direncanakan untuk kegiatan travel anak SMAN 21 ke Yogyakarta,”kata Budi, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung Jalan Merdeka kota Bandung Jabar Kamis (25/5/2023).

    Saat ini, kata dia, pelaku sedang menjalani pemeriksaan mendalam di Mapolrestabes Bandung.

    “Nanti kita telusuri uangnya ke mana saja, motifnya apa, sehingga yang bersangkutan menggelapkan uang tersebut, tapi hasil pemeriksaan sementara yang bersangkutan mengaku uang tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi, tapi lebih detailnya nanti,” katanya.

    BACA JUGA: Bapenda Jabar Bersama Dirjen Pajak Genjot Peningkatan Pendapatan Pajak Penghasilan

    Selain itu, Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi dari pihak sekolah dan pihak trevel GTI.

    “Saksi sementara dari kepala sekolah, travel juga sudah diperiksa dan menyatakan bahwa uang itu tidak disetorkan. Yang pasti pasalnya 372-378, penggelapan sudah pasti, apakah nanti keterkaitan dengan yang lain, nanti setelah pemeriksaan,”ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img