spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    SEA Games 2023: Medali Indonesia Melebihi Target

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja setelah menaklukkan Thailand dengan skor 5-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

    Keberhasilan Timnas Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 2023 disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Termasuk Ketua Umum Muaythai Indonesia Jabar, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi Sanggabuana.

    BACA JUGA: Timnas Indonesia ke Final SEA Games, Ini Kata Indra Sjafri

    Menurutnya, hasil yang diraih Timnas pada SEA Games 2023 sangat luar biasa. Karena terakhir skuat Garuda meraih medali emas yakni pada tahun 1991.

    “Ini luar biasa ya. Sejarah terutama di bola yang sudah 32 tahun bisa ditorehkan,” kata Evi Silviadi.

    Selain itu, dia juga bersyukur lantaran peroleh medali Indonesia mengalami peningkatkan. Bahkan melebihi target.

    Padahal banyak Cabang Olahraga (Cabor) andalan Indonesia yang tidak dipertandingkan.

    Sebagai informasi, Indonesia berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 87 medali emas, 80 perak dan 109 perunggu.

    Menurutnya, hasil tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi bagi Indonesia untuk tampil lebih baik lagi di even olahraga selanjutnya.

    “Kemudian peningkatkan perolehan mendali dari 60 ke 80-an ini sangat luar biasa. Meski ada beberapa yang tidak dipertandingkan cabor-cabor unggulan kita. Tapi Indonesia bisa mengukur ke depan, mudah-mudahan nanti di Asian Games Indonesia bisa berjaya lagi,” harapannya.

    BACA JUGA: Timnas Melangkah ke Final, Indra Sjafri Berharap Jadi Kebangkitan Sepakbola Indonesia

    Sementara itu, pada SEA Games 2023 Evi berkesempatan mengunjungi beberapa venue pertandingan untuk memberikan dukungan kepada atlet Indonesia. Mulai dari bola basket hingga sepakbola.

    “Hampir semua Cabor ya. Dari mulai basket, takraw, angkat besi, bola hampir semua cabor ditinjau dan diberikan semangat. Alhamdulillah meraih hasil maksimal,” tegasnya.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img