spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Timnas Melangkah ke Final, Indra Sjafri Berharap Jadi Kebangkitan Sepakbola Indonesia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri berharap keberhasilan skuat Garuda melangkah ke final SEA Games 2023 menjadi momen kebangkitan sepakbola Indonesia.

    Pasalnya, belum lama ini Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, setelah FIFA secara resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah beberapa waktu lalu. Padahal, Indonesia sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan matang.

    BACA JUGA: Lolos Semifinal, Indonesia Lawan Vietnam di Sepak Bola Pria SEA Games 2023

    Lebih lanjut Indra Sjafri menuturkan, pada pertandingan final nanti pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin. Dengan begitu, skuat Garuda bisa meraih kemenangan dan membawa pulang medali emas.

    “Ya baru dua bulan lalu kami diumumkan tak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Saya berharap momentum SEA Games ini jadi momentum kebangkitan untuk nanti kalau kami ditakdirkan jadi yang terbaik di SEA Games. Mudah-mudahan bisa jadi penyemangat, momentum untuk PSSI dan bola Indonesia,” tegas Indra Sjafri.

    Sebagai informasi, Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak final setelah menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 di babak semifinal, Sabtu (13/5/2023).

    BACA JUGA: KONI Jabar Gelar Bimtek Pengelolaan Anggaran, Hadirkan Inspektorat hingga BPKP

    Pada pertandingan Final SEA Games 2023, Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Thailand, Selasa (16/5/2023).

    Thailand berhasil melangkah ke partai puncak pada event olahraga ini setelah di babak semifinal berhasil menaklukkan Myanmar.

    Thailand berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) malam WIB.

    Dengan kemenangan tersebut, maka Thailand akan berhadapan dengan skuat Garuda di pertandingan puncak SEA Games 2023.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img