spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games 2023, Ini Kata Indra Sjafri

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023, setelah menaklukkan Thailand dengan skor 5-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

    Pada pertandingan pamungkas tersebut, Indonesia sempat unggul lebih dulu dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Ramadan Sananta di babak pertama.

    BACA JUGA: Bungkam Thailand 5-2, Sepak Bola Indonesia Akhiri Puasa 32 Tahun Emas SEA Games

    Memasuki babak kedua Thailand berhasil mencetak gol melalui Anan Yodsangwal. Saat masa injury time Thailand menyamakan kedudukan menjadi 2-2, lewat gol Yotsakon Burapha.

    Hasil imbang tersebut, membuat laga harus berlanjut ke babak tambahan waktu, saat extra time Indonesia berhasil mencetak tiga gol melalui Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rachman, dan Beckham Putra. Hasil tersebut, membuat Indonesia unggul 5-2 dan memastikan medali emas.

    BACA JUGA: Timnas Indonesia ke Final SEA Games, Ini Kata Indra Sjafri

    Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, mengaku bersyukur Indonesia berhasil meraih medali emas. Apalagi, dia menilai pertandingan final ini sangat ketat, pasalnya Thailand mampu memberikan perlawanan.

    “Ya pertandingan yang sangat menegangkan dan saya pikir kami bisa memenangkan pertandingan dengan skor yang sangat luar biasa, 5-2,” kata Indra Sjafri.

    Indra Sjafri menambahkan, hasil maksimal di SEA Games 2023 diharapkan menjadi obat atas kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U-20 2023.

    “Ini saya berharap kemenangan ini menjadi pengobat duka yang kita gak jadi tuan rumah,” ungkapnya.

    Selain itu, kemenangan atas Thailand diharapkan menjadi momen untuk kebangkitan sepak bola Indonesia, pasalnya emas SEA Games terakhir didapat oleh Indonesia pada 1991.

    “Tapi jauh lebih penting itu, bagaimana kemenangan emas ini jadi momentum untuk kebangkitan sepak bola Indonesia ke depan,” jelasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img