spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    Susi Pudjiastuti Tanggapi Isu Husein di Twitter

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Susi Pudjiastuti mantan Menteri kelautan dan Perikanan RI menanggapi maraknya isu Husein, seorang guru PNS yang mengaku mengundurkan diri gegara pungli di Pemkab Pangandaran Jawa Barat (Jabar).

    Dalam akun twitter pribadinya @susipudjiastuti mengatakan, Bupati Jeje Wiradinata akan menemui Husein. Dia akan bicara dari hati ke hati bersama Husein.

    BACA JUGA:

    Bupati Pangandaran Undang Husein Guru Viral Lewat Instagram

    “Barusan saya dapat telpon dari Bupati. Dia ada di Bandung mau ketemu saudara Husein. Mau ngobrol dari hati ke hati,” cuitnya di akun twitter miliknya, Rabu (10/5/2023).

    Bupati berjanji, jika anak buahnya yang salah akan ditindak.

    “Beliau berjanji akan mengabari lagi setelah pertemuan” katanya.

    Selain itu, Susi juga menulis, “Semoga besok pak Bupati bisa bertemu untuk mendengar langsung dari Husein,” tulisnya.

    BACA JUGA:

    Buntut Viral Guru Husein, Kinerja Saber Pungli Pangandaran Dipertanyakan

    Pernyataan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini direspon sejumlah netizen. Seperti akun @claristempatpensil. Dia menulis apresiasinya kepada Husein.

    “Guru-guru muda seperti Husein yang dibutuhkan anak zaman sekarang. Bisa mengikuti perkembangan zaman, Baik dalam model pembelajaran yang lebih baik. Kehilangan besar buat dunia pendidikan kalau Husein undur diri,” tulisnya.

    Selain itu, akun @mohamatmuhtajir pun ikut menanggapi unggahan akun @susipudjiastuti. Dia menilai perihal seperti yang dialami Husein harus ditindak pidana.

    “Harusnya kaya begini masuknya tindak pidana. Sertakan barang bukti lalu tangkap pelakunya. Kalau masih level bupati paling ujung-ujungnya cawe-cawe lagi. Sumber masalahnya tidak terselesaikan, atau jangan-jangan ini sudah mengenarasi,” cuitanya.

    Kendati demikian, Dalam unggahan Husein di akun instagramnya yang menampilkan suara kepala BKPSDM terlihat sedang menangis lantaran Husein dianggap mengidap gangguan jiwa.

    “Assalamualaikum, Saya Husein, saya cuma mau bilang, saya capek, Saya cuma pengen ngajar pak, Saya guru saya cuma pengen ngajar udah itu aja pak. Bapak mau bilang saya tidak layak, bapak mau bilang tidak sehat secara jiwa. Terserah, kalu itu bisa membuat semuanya selsai saya iya in semua pak terimakasih” ucap Husein di akun instagramnya.

    Postingan tersebut menarik perhatian netizen. postingan tersebut dibanjiri ribuan komentar warganet.

    (Sajidin/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img