spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    TPT Muktisari Ambrol, Murid TK Merpati Belajar Online

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tembok Penahan Tebing (TPT) di pinggir jalan Ciamis-Kawali. Tepatnya Dusun Warungjarak, Desa Muktisari Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) ambrol.

    Ambrolnya Tembok Penahan Tebing tersebut mengancam satu ruang belajar TK Merpati.

    BACA JUGA: Ada Rekahan Bukit, Warga Panumbangan Mengungsi

    “Kejadiannya Kamis (4/5/2023) sore kemarin saat hujan deras,” kata tokoh masyarakat Desa Muktisari, Endang Siregar, Jumat (5/5/2023).

    Endang mengatakan, kejadian tersebut sudah dilaporkan pihak sekolah dan masyarakat. Namun hingga kini belum ada penangan dari pihak terkait (Pemkab Ciamis).

    “Pihak sekolah sudah melaporkan kejadian itu ke Pemkab Ciamis. Namun sampai saat ini belum ada penanganan,” ungkapnya.

    Endang mengaku khawatir matrial TPT menyumbat aliran air dan membanjiri jalan raya.

    BACA JUGA: Irigasi Tertutup Longsor, Peternak Ikan di Saguling Ciamis Mengalami Kerugian

    “Bagi warga sebenarnya serba salah, jika dibiarkan tumpukan material itu bisa memperpanjang masalah karena ada saluran air yang tertimbun material kalau dievakuasi oleh warga material itu takut terjadi ada korban dari warga akibat tertimpa reruntuhan tembok yang rawan ambrol kembali,” jelasnya.

    Sementara itu akibat TPT yang ambrol kegiatan belajar mengajar puluhan anak TK Merpati terpaksa harus belajar online karena ruang kelasnya terancam ambruk terbawa longsor dari tebing tersebut.

    “Untuk hari ini mereka belajar online dan besok belajar di madrasah terdekat karena ruangan kelas ini takut ambruk tergerus longsor,” singkat Kepala TK Merpati, Lina Roslina.

    (Husen Maharaja/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img