spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Hewan Ternak Warga Desa Kawunglarang Ciamis Dimangsa Anjing Hutan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Warga Desa Kawunglarang Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat diserahkan dengan banyaknya hewan ternak yang mati diduga akibat dimangsa oleh hewan hutan atau serigala. 

    Perangkat Desa Kawunglarang Agus menuturkan, banyak hewan ternak warga terutama kambing mati secara misterius, bahkan dalam beberapa waktu terakhir ini sudah 16 kambing yang mati. 

    “Sampai hari ini sudah tercatat akibat serangan gerombolan Anjing liar tersebut sudah mencapai 16 ekor ternak milik warga yang mati,” katanya.

    BACA JUGA: Kebakaran di Pamarican, Pemilik Rugi Rp 50 Juta

    Agus menuturkan, yang menjadi keanehan warga ternak Kambing yang diserang gerombolan Anjing liar tersebut hanya disedot darahnya saja tidak dimakan dagingnya seperti kebanyakan korban serangan pemangsa lainya.

    “Kambing yang mati itu seperti kehabisan darah dengan ciri bekas gigitan di leher atau paha tapi tidak ada luka robek atau sisa daging yang dimakan gerombolan Anjing liar itu,” ucapnya.

    Agus melanjutkan, dengan adanya kejadian mati nya hewan ternak milik warga yang ada di daerahnya pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Pemkab Ciamis.

    “Untuk memburu Anjing liar itu informasi nya dari pihak Perbakin akan datang ke Desa kami,” kata dia.

    BACA JUGA: Dua Mobil Damkar Kota Banjar Mogok Saat Berjibaku dengan Api

    Sementara itu Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis Syarif Nurhidayat akan secepatnya menanggulangi peristiwa tersebut dengan melakukan koordinasi dengan pihak Pemdes setempat mengenai apa yang akan dilakukan dengan peristiwa kejadian itu.

    “Kami akan terjun ke lapangan untuk menggali informasi yang lebih akuratnya dalam waktu secepatnya,” kata. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img